Indahnya Danau Kawah Lonar yang Terbentuk 52 Ribu Tahun di India

Rahma Sari ยท Senin, 16 April 2018 - 19:40 WIB
Indahnya Danau Kawah Lonar yang Terbentuk 52 Ribu Tahun di India

Keindahan danau kawah lonar (Foto: Travelingaap)

JAKARTA, iNews.id - Taj Mahal merupakan salah satu tujuan favorit wisatawan dunia. Tidak ada yang dapat menyangkal keindahan dan karisma keajaiban arsitektur seperti Taj Mahal, Gua Ajanta dan Ellora serta The Sun Temple.

Selain tempat-tempat favorit wisatawan, masih banyak tempat wisata tersembunyi lain yang tak kalah indah. Tempat-tempat yang kurang terkenal ini memiliki daya tariknya sendiri.

Salah satu tempat wisata tersembunyi yang harus dikunjungi adalah Danau Kawah Lonar yang merupakan salah satu kawah terindah di dunia. Danau Kawah Lonar terbentuk sekitar 52.000 tahun lalu, ketika meteor seberat 2 juta ton jatuh ke bumi dengan kecepatan diperkirakan 90.000 km per jam.

Berikut ini lima destinasi tersembunyi di India yang jarang dikunjungi wisatawan namun tak boleh Anda lewatkan dirangkum iNews.id dari Travelingaap, Senin (16/4/2018).

Auli-Tempat ski yang menakjubkan

Salah satu tujuan wisata di India yang menarik untuk dikunjungi adalah kota Auli yang indah di Uttarakhand. Anda akan terkejut mengetahui bahwa bukit ini juga menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Snow Skiing. Pohon jarum dan hutan oak memenuhi sekeliling bukit yang belum terjamah dan pemandangan pegunungan yang spektakuler di sekitarnya. Selain sebagai tujuan wisata ski, Auli merupakan rumah bagi danau buatan tertinggi di dunia.

Bundi-Kota di India yang memikat

Bundi merupakan sebuah kota kecil dan namun sangat berwarna. Kota ini terletak di kaki bukit gurun besar di Rajasthan. Kota menawan ini memiliki banyak gang sempit, rumah-rumah biru, dan kuil di setiap belokan. Istana Bundi, salah satu istana yang paling terawat baik di India. Istana ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Benteng Taragarh yang megah semakin menambah suasana magisnya.

Jilling-Liburan akhir pekan yang sempurna

Tersembunyi di Perbukitan Kumaon, kawasan hutan Jilling di Nainital adalah tempat yang ideal bagi penggemar satwa liar. Selain itu, Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan berjemur. Dari Jilling Estate Anda juga bisa melihat puncak gunung tertinggi kedua, Nanda Devi yang megah.

Danau Kawah Lonar-Kawah Terindah di Dunia

Danau Kawah Lonar terbentuk sekitar 52.000 tahun lalu, ketika meteor seberat 2 juta ton jatuh ke bumi dengan kecepatan diperkirakan 90.000 km / jam. Akibatnya terbentuk kawah dengan kedalaman 150 meter. Kawah ini memiliki air yang berwarna hijau yang dikelilingi dengan hutan lebat yang dihuni beberapa satwa.

Majuli-Pulau dengan sungai terbesar di Dunia

Terletak di tepi Sungai Brahmaputra di Assam, Majuli adalah salah satu pulau dengan sungai terbesar di dunia. Pulau ini merupakan rumah bagi hampir 100 spesies burung. Di sana Anda dapat menikmati keindahan pemandangan yang tak tertandingi dan keajaiban budaya. Namun survei menunjukkan bahwa pulau tidak akan ada lagi dalam 20 tahun, karena pulau ini terkikis setiap tahunnya oleh arus sungai. Jadi jika Anda ingin mengunjungi tempat spektakuler ini, jangan membuang waktu.

 


Editor : Vien Dimyati