Asyiknya Wisata Kuliner di Manado, D'Masiv: Sambalnya yang Pedas

Antara ยท Rabu, 10 Oktober 2018 - 19:11 WIB
Asyiknya Wisata Kuliner di Manado, D'Masiv: Sambalnya yang Pedas

D'Masiv suka alam dan kuliner khas Manado. (Foto: Instragram)

JAKARTA, iNews.id – Indonesia memiliki banyak kekayaan alam yang menarik untuk dikunjungi wisatawan, termasuk gudangnya kuliner enak. Ini pula yang ada di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Rupanya, grup band D'Masiv juga mengagumi dan sangat menyukai wisata kuliner dan pesona alam Kota Manado.

"Kami sudah lima kali datang ke Provinsi Sulut, tapi tidak akan pernah bosan dengan makanan dan alamnya, apalagi sambalnya yang pedas," kata Rian Ekky Pradipta selaku vokalis D'Masiv dalam acara Meet & Greet di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (10/10/2018).

Dia mengatakan, semua makanan di Manado enak dan ditunjang dengan pesona alam, baik laut maupun pegunungannya. Rian mengatakan, ini menjadi potensi dan keunggulan Sulut yang layak diketahui banyak orang, baik lokal sampai ke penjuru dunia.

"Kami berharap akan terus hadir di Sulut. Selain itu, masyarakatnya sangat ramah dan baik hati," kata Rian didampingi oleh Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum).

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulawesi Utara Daniel Mewengkang mengatakan, wisata kuliner dan wisata alam menjadi salah satu pendorong sektor pariwisata di daerah tersebut.

"Kita terkenal dengan makanan yang sangat lezat, sehingga harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat guna meningkatkan pendapatan," kata Daniel. Pemerintah Sulut terus mendorong agar sektor pariwisata berkembang pesat karena mampu meningkatkan perekonomian daerah.


Editor : Tuty Ocktaviany