Bersiaplah, Festival Pesona Lokal Akan Digelar di 2 Kota Sekaligus

Diaz Abraham ยท Senin, 08 Oktober 2018 - 16:48 WIB
Bersiaplah, Festival Pesona Lokal Akan Digelar di 2 Kota Sekaligus

Festival Pesona Lokal akan hadir di Malang dan Pontianak. (Foto: iNews.id)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id – Festival Pesona Lokal Makassar sukses digelar dan mendapatkan banyak apesiasi positif. Ajang yang bertujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal dari suatu daerah itu akan menyambangi kota selanjutnya, yaitu Malang dan Pontianak.

Keragaman budaya sebuah kota tidak bisa dengan begitu saja dikenal publik, sehingga perlu dilakukan berbagai macam promosi. Salah satunya dengan membuat event. Misi tersebut yang diemban oleh Festival Pesona Lokal (FPL).

Acara yang telah terselenggara di empat kota ini akan menyambangi Malang dan Pontianak pada 14 Oktober 2018. Bagi warga yang ingin mendaftar, dapat mengunjungi microsite bit.ly/festivalpesonalokal.

Kedua kota ini dipilih karena memiliki banyak kekayaan alam yang mampu dijadikan objek wisata bagi wisatawan. Tak hanya kekayaan alam, keragaman budaya, serta kelezatan kulinernya telah diakui lidah masyarakat.

Ada berbagai perlombaan yang sejalan untuk meningkatkan kunjungan wisata, serta pendapatan rakyat seperti karnaval budaya, lomba mural, UMKM terbaik, dan kreasi masakan khas daerah. Salah satu di antaranya dapat Anda pilih sesuai keinginan.

Dengan berpartisipasi sebagai peserta lomba, berarti peluang untuk meraih total hadiah ratusan juta rupiah semakin besar. Tak hanya itu, penampilan menarik dari Siti Badriah dan Fani Vanilla di Malang, serta Trio Macan dan Kiki Asiska bakal menghibur Anda.

FPL Malang akan dihelat di Lapangan Rampal, Malang. Lapangan tersebut acap kali dijadikan untuk panggung hiburan bagi rakyat, serta lokasi favorit warga melakukan olahraga. Panitia penyelenggara telah menunjuk Taman Alun Kapuas sebagai lokasi acara FPL Pontianak.

Keseruan acara FPL ini bisa juga Anda nikmati di inewstvmobile.com. Di sana akan ada aktivitas digital yang dapat diikuti dan terdapat hadiah menarik bagi tiga pemenang dari iNews.

Jadi tunggu apa lagi, segeralah daftarkan diri Anda dan dapatkan berbagai hadiahnya.


Editor : Tuty Ocktaviany