Eksplor Kebumen dari Atas Bukit Hud sambil Lihat Laut Samudera Hindia

Vien Dimyati ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 13:29 WIB
Eksplor Kebumen dari Atas Bukit Hud sambil Lihat Laut Samudera Hindia

Eksplor Kebumen dari atas Bukit Hud (Foto: Instagram)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Untuk urusan pariwisata, Kebumen, Jawa Tengah, memang tidak setenar Semarang, Magelang, maupun Solo. Tetapi, jika ditelusuri lebih dalam, ternyata Kebumen memiliki berbagai destinasi wisata menarik untuk dijelajahi.

Salah satu destinasi wisata yang sedang hits di kalangan traveler milenial adalah Bukit Hud yang ada di Pantai Karang Bolong. Bukit Hud menjadi spot terbaik di Karang Bolong untuk menikmati hamparan laut, hingga pegunungan yang bersatu dengan bibir pantai selatan.

Pemandangan di sini memang terkenal unik, karena dari Karang Bolong ke barat Pantai Selatan, memiliki jajaran perbukitan di sepanjang bibir pantai.

"Selamat Siang Jawa Tengah. Salah satu tempat terbaik untuk memandang jauh indahnya hamparan pantai di Kebumen nih," tulis Instagram @wisatasemarang dikutip Jumat (12/10/2018).

Memiliki ketinggian 150 mdpl, Bukit Hud menjadi spot terbaik di Kebumen untuk melihat sunrise dan sunset. Anda dapat menikmati matahari terbenam sambil melihat hamparan luas Samudera Hindia di sisi selatan, Perbukitan Kawasan Karst Gombong Selatan (KKGS) di bagian barat-utara, dan lainnya.

Lokasinya yang sangat strategis melihat pemandangan alam Kebumen. Bukit ini dijadikan objek wisata kekinian. Bahkan disediakan gardu pandang sebagai spot Instagramable untuk traveler berswafoto di puncak bukit. Bagaimana, apakah Anda ingin menjajal berswafoto di Bukit Hud?

 


Editor : Vien Dimyati