Indah, Hamparan Bunga Marigold di Padang Kasna Bali Mirip Permadani

Vien Dimyati ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 10:00 WIB
Indah, Hamparan Bunga Marigold di Padang Kasna Bali Mirip Permadani

Taman Bunga Marigold (Foto: Instagram)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Bali, identik dengan wisata pantai yang memesona. Namun, jika ingin mendapatkan pemandangan berbeda dari Bali, tidak ada salahnya Anda mengunjungi Desa Temukus, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasam, Bali.

Di sini, terdapat Padang Bunga Kasna yang terlihat cantik mirip permadani raksasa. Tak hanya ada bunga Kasna, di juga terdapat bunga Gemitir (Marigold), hingga Edelweis. Hamparan Bunga Marigold sangat populer di Bali, karena dipakai untuk sarana sembahyang umat Hindu.

Berada di tengah hamparan Bunga Marigold yang kuning, Anda terlihat seperti berada di tengah permadani. Berbeda lagi jika berada di hamparan Bunga Kasna, Anda akan melihat keindahan bunga cantik berwarna putih mirip salju.

"Bunga Gemitir (Marigold) memang sangat populer di Bali, hampir di setiap sudut rumah masyarakat biasanya menanam bunga ini karena dapat digunakan sebagai sarana sembahyang umat Hindu. Namun, di beberapa lokasi, Bunga Gemitir di kembangbiakkan sebagai koleksi tempat wisata, salah satunya di Desa Besakih ini. Sahabat juga dapat menemukan hamparan Bunga Kasna atau Edelweis di sini karena memang bunga Kasna adalah koleksi utamanya," tulis Instagram @Indoflashlight dikutip Sabtu (13/10/2018).

Letak desa Temukus berada pada ketinggian 1.150 mdpl, sehingga memiliki hawa sejuk. Suasana alam yang sejuk jauh dari keramaian. Di sini, traveler dapat menikmati pemandangan kebun cantik terhampar luas, membuat siapa saja yang datang akan betah berlama-lama di sini.

Pemandangan hamparan bunga ini tidak bisa Anda temukan di tempat lainnya di Bali, karena bunga Kasna hanya bisa tumbuh dengan baik di Desa Temukus. Padang Bunga Kasna tumbuh di daerah terpencil yang terletak di Gunung Agung.

Jika tertarik ingin mengunjungi Padang Bunga Kasna, dari Denpasar hanya butuh waktu 2 jam menuju ke arah Pura Besakih. Jangan sampai lupakan membawa kamera untuk berswafoto di tengah hamparan bunga.


Editor : Vien Dimyati