Indahnya Bukit Tuamese, Raja Ampat Mini di Ujung Perbatasan Indonesia

Vien Dimyati ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 09:10 WIB
Indahnya Bukit Tuamese, Raja Ampat Mini di Ujung Perbatasan Indonesia

Indahnya Bukit Tuamese, NTT (Foto: Instagram)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Berada di ujung perbatasan Indonesia, Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki panorama alam yang dapat dieksplor wisatawan. Salah satunya di Timor Tengah Utara, NTT. Di sini, terdapat destinasi wisata yang belum terlalu populer, tetapi memiliki keindahan alam menakjubkan. Destinasi tersebut bernama Bukit Tuamese.

Bahkan, pemandangan indahnya sering dikatakan mirip dengan Raja Ampat ala Timor Tengah Utara. Bukit Tuamese berada di Desa Tuamese, Kecamatan Bioki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Tuamese berada dekat dengan ujung perbatasan Indonesia, yaitu Atambua. Bukit ini indah mirip Raja Ampat di Papua. Memiliki gugusan perbukitan yang menawan, pantai putih lembut, dan air jernih biru. Keindahan Bukit Tuamese semakin terlihat eksotis dengan deretan pepohonan yang cantik dan Instagramable untuk berswafoto.

"Pulau Flores punya gugusan pulau yang kita kenal dengan nama #pulaupadar sedangkan Pulau Timor punya beberapa bukit yang mirip/ menyerupai juga, berada di Desa Tuamese, Kefamenanu, Kab. TTU. Indah bukan? Jadikan bukit Tuamese sebagai alternatif wisatamu nantinya ya kawans. Yup pembahasan kita masih terkait 1 Kabupaten yang berada di tengah Pulau Timor (Timor Tengah Utara-TTU), yang jarak tempuh dari Kupang menggunakan kendaraan roda 4 selama 6 Jam. Sedangkan dari Atambua (Kab. Belu) kurang lebih 1 Jam. (Dari Luar NTT silahkan pilih penerbangan yang bisa Connect ke Atambua; Kupang-Atambua ada penerbangan pagi dan siang oleh 2 maskapai yi: TransNusa & Wings Air)," tulis Instagram @GenpiNTT, dikutip Jumat (12/10/2018).

Berada di sini, Anda dapat berfoto-foto di beberapa tambak yang mirip dengan danau. Traveler juga dapat berburu foto kece pemandangan biru laut yang dipadu dengan hijaunya vegetasi di pesisi pantai.

Untuk masuk ke Bukit Tuamese, Anda tidak dikenakan biaya apa pun. Untuk mencapai ke lokasi, traveler dapat mengambil rute dari Kupang-Kefamenanu atau Kupang-Atambua. Bagaimana, apakah Anda tertarik menjelajahi Raja Ampat mini ala NTT?

 


Editor : Vien Dimyati