Indahnya Curug Kembar Ciparay, Tersembunyi di Kaki Gunung Karacak

Vien Dimyati ยท Selasa, 09 Oktober 2018 - 09:10 WIB
Indahnya Curug Kembar Ciparay, Tersembunyi di Kaki Gunung Karacak

Keindahan curug kembar Ciparay (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Sebagai kabupaten yang terletak di dataran tinggi, Tasikmalaya memiliki destinasi alam menakjubkan untuk dieksplor. Salah satunya, curug kembar yang terkenal, yaitu Curug Ciparay yang berada di Dusun Parentas, Desa Cidugaleun, Tasikmalaya.

Curug yang memiliki pemandangan eksotis dan debit air besar ini memiliki daya pikat tersendiri. Letaknya berada di kaki Gunung Karacak dan Gunung Dinding Ari. Curug ini disebut kembar karena terdapat dua aliran air terjun yang bersebelahan. Meski bersebelahan, tetapi debit airnya berbeda.

"Indahnya pagi seperti syair cinta, lembutnya bagaikan puisi termerdu di dunia, indah pesoananya enggan membuat mata terpejam. Cobalah tatap sejenak, karena semua terlihat begitu indah. Selamat pagi sahabat semua, jangan lupa bahagia," tulis Instagram @Indoflashlight, dikutip Selasa (9/10/2018).

Berada di tempat ini, pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun di tengah hijaunya hutan. Bagi Anda yang ingin mengambil foto instagramable, di sini ada banyak spot menarik untuk berfoto. Mulai dari bebeatuannya yang unik, pepohonan yang indah, hingga aliran air terjunnya sendiri.

Curug yang memiliki ketinggian 75 meter dan 55 meter ini berada di wilayah BKPH Singaparna dan KPH Tasikmalaya. Curug Ciparay sudah dilengkapi jalur treking yang agak susah dilewati. Meski berbatu, tetapi sudah bisa dilalui dengan motor. Untuk mencapai lokasi wisata ini, Anda tinggal mengambil rute ke arah Sariwangi dari Kabupaten Tasikmalaya atau Singaparna.

 


Editor : Vien Dimyati