Jelajahi Cikahuripan, Sungai Eksotis Bandung yang Mirip Green Canyon

Vien Dimyati ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 18:41 WIB
Jelajahi Cikahuripan, Sungai Eksotis Bandung yang Mirip Green Canyon

Keindahan Sungai Cikahuripan Bandung (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Bandung menjelajahi berbagai destinasi menarik selalu menjadi momen seru. Menikmati pemandangan alam pegunungan, danau, hingga sungai eksotis seperti Cikahuripan yang berada di Lembang, Bandung.

Cikahuripan Lembang merupakan tempat wisata yang berada di Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat. Banyak yang mengatakan keindahan Sungai Cikahuripan mirip dengan Green Canyon. Hal tersebut dapat dilihat dari jajaran tebing-tebingnya yang tersusun rapi.

"Anda mungkin berpikir bahwa potongan-potongan surga tidak dapat ditemukan di bumi, tetapi jika suka berpetualang seperti @shereneon, Anda mungkin akan menemukan pemandangan indah seperti ini di Cikahuripan, Jawa Barat! sudahkah menemukan kepingan surga Anda sendiri selama perjalanan Anda di #WonderfulIndonesia?," dikutip @Indtravel Jumat (12/10/2018).

Berada di sini, traveler akan disajikan dengan pemandangan alam sungai yang dihiasi dengan pemandangan tebing-tebing berukuran raksasa. Bentuk tebingnya yang unik, membuat tempat ini diganderungi wisatawan untuk bermain air sambil berswafoto.

Pemandangan paling populer di Sungai Cikahuripan adalah tebing batu yang mengapit sungai berwarna hijau. Selain itu, di sini juga ada dua mata air yang keluar dari celah batu dan dipercaya mempunyai khasiat untuk kesehatan. Di kawasan ini juga terdapat tempat wisata lain, seperti Sanghyang Tikoro, Sanghyang Heuleut, Curug Halimun, dan Curug Sangkuriang.

Untuk bisa sampai ke Cikahuripan, traveler dapat mengambil rute menuju Rajamandala, Padalarang lalu ke arah Waduk Saguling. Tidak ada petunjuk jalan selama menuju tempat ini. Jadi, Anda dapat bertanya dengan warga lokal. Jangan lewatkan untuk membawa kamera jika memilih Sungai Cikahuripan sebagai tujuan wisata Anda di akhir pekan.


Editor : Vien Dimyati