Mencicipi Pisang Goreng Pasir, Asyiknya Disajikan dengan Selai Srikaya

Vien Dimyati ยท Kamis, 11 Oktober 2018 - 17:31 WIB
Mencicipi Pisang Goreng Pasir, Asyiknya Disajikan dengan Selai Srikaya

Pisang Goreng Pasir (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews. id - Untuk urusan kuliner, Indonesia memiliki banyak ragam menu masakan lezat. Salah satunya pisang goreng pasir. Camilan berbahan dasar pisang yang dibalut dengan tepung terigu ini menjadi salah camilan lezat hari ini.

Apalagi jika Anda ingin mencicipi pisang goreng yang berbeda dari biasanya. Meski sama-sama dimasak dengan adonan tepung. Namun pisang goreng pasir, dimasak dengan tepung roti dan dimakan dengan selai srikaya.

Cara membuat pisang goreng pasir juga sangat simpel. Siapa saja dapat mempraktikkannya di rumah. Ingin tahu resep dan cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @jennynovembria, Kamis (11/10/2018).

Bahan :

Pisang kepok
150 gr terigu
200 ml air
1 sdm gula pasir
Garam
Vanilli
1 sdm margarin
Tepung roti orange

Cara Membuat :

Campur semua bahan jadi satu, aduk hingga rata, celupkan pisang yang sudah diiris, balur dengan tepung roti, goreng hingga kecoklatan, angkat, sajikan dengan selai srikaya.

Bahan Selai Srikaya :

3 butir kuning telur
200 ml santan
75 grm gula merah
1 sdt maizena
1/4 sdt garam
1 sdt vanilli pandan

Cara Membuat :

Kocok lepas telur, campur semua bahan, aduk hingga gula larut, saring, lalu masak hingga kental. Tambahkan maizena, aduk hingga set, angkat, dinginkan. Simpan di wadah tertutup.


Editor : Vien Dimyati