Mengunjungi Tempat Terjauh dari Bumi, Pulau Socotra seperti Dunia Lain

Rahma Sari ยท Senin, 09 April 2018 - 13:34:00 WIB
Mengunjungi Tempat Terjauh dari Bumi, Pulau Socotra seperti Dunia Lain
Pulau Socotra di Yaman jadi objek wisata pilihan dan menarik. (Foto: Shutterstock/Readytraveler)

JAKARTA, iNews.id – Anda biasanya memilih tujuan jalan-jalan ke berbagai lokasi dengan pemandangan indah, kali ini coba ke tempat paling jauh di bumi.

Di sini memiliki banyak hal-hal menakjubkan yang akan Anda temui.  Pulau Socotra di Yaman, salah satunya.

Di sana Anda akan merasakan tinggal di dunia lain. Pemandangan dan pepohonan berbentuk aneh membuat Socotra dikenal sebagai "Pulau Alien".

Banyak jenis tumbuhan dan binatang hanya ada di Pulau Socotra. Jika dihitung, ada 825 spesies tumbuhan langka di situ. Pohon yang menjadi ikon pulau ini adalah pohon darah naga.

Ingin tahu tempat-tempat menakjubkan lainnya yang berada paling jauh dari bumi? Berikut yang dirangkum iNews.id dari Reader’s Diegest, Senin (9/4/2018).

Crescent Lake, China

Jika Anda ingin menikmati oasis gurun yang sebenarnya, rencanakan perjalanan ke Kota Dunhuang, Provinsi Gansu, China. Di sana ada sebuah oase dengan danau berbentuk bulan sabit.

Selain itu, ada pepohonan hijau dan bangunan khas China.  Sebuah kota kecil yang terisolasi ini terletak di tepi air, tetapi bus antar-jemput dapat membawa pengunjung ke daerah tersebut. Tempat ini menjadi salah satu dari beberapa keajaiban jarak jauh yang mudah diakses.


Barra Island, Scotland

Barra adalah pulau yang dihuni paling selatan di Outer Hebrides dengan populasi hampir tidak lebih dari 1.000. Pulau sepanjang 10 mil ini memiliki ruang yang luas untuk menjelajah.

Untuk sampai ke sana, Anda hanya dapat naik pesawat kecil dan mendarat di pantai berpasir. Hal ini karena landasan Barra dapat menghilang dengan perubahan arus.

Saat gelombang pasang, landasan pacu tersebut berada di bawah air. Untuk itu, jadwal penerbangan sangat tergantung dengan gelombang pasang.

Penerbangan ini sangat menakjubkan dengan pemandangan indah pantai dari atas pesawat. Jadi, jangan lewatkan untuk  foto-foto.


 Pulau Pitcairn, Pasifik Selatan

Hanya ada 50 orang yang tinggal di sepotong surga yang indah ini, meskipun wilayah Inggris menawarkan lahan gratis bagi mereka yang akan menjadi penduduk. Sebagai tujuan tropis, pulau ini menawarkan snorkeling dan berjemur yang luar biasa. Namun tidak banyak pekerjaan di Pitcairn bagi mereka yang ingin pindah. Pada jarak 3.000 mil dari Selandia Baru, pulau ini sebagian besar kosong.


Pulau Socotra, Yaman

Pulau Socotra memiliki pemandangan dan pepohonan berbentuk aneh. Oleh karena itu, Socotra dikenal sebagai "Pulau Alien".

Konon, pulau ini diyakini lautan yang pernah menutupi tanah, menghasilkan pondasi batu kapur di mana pohon darah naga yang langka telah berakar.

Pohon darah naga merupakan ikon khas pulau ini. Tidak banyak pengunjung yang dapat mencapai tempat ini karena jaraknya yang sulit dijangkau. Namun jika berkesempatan ke sana, Anda akan merasa berada di dunia lain.

Editor : Tuty Ocktaviany