Menikmati Keindahan Hamparan Awan di Bukit Panguk, Spot Terhits Bantul

Vien Dimyati ยท Minggu, 14 Oktober 2018 - 10:00 WIB
Menikmati Keindahan Hamparan Awan di Bukit Panguk, Spot Terhits Bantul

Keindahan Bukit Panguk Bantul (Foto: Instagram)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Yogyakarta, tanpa mengunjungi Bantul rasanya seperti ada yang kurang. Kabupaten yang identik dengan wisata pantai dan kerajinan kulitnya ini ternyata memiliki banyak destinasi menarik untuk dijelajahi.

Salah satunya, Bukit Panguk Kediwung. Bukit ini merupakan spot tercantik di Bantul, biasa disebut sebagai negeri di atas awan. Bukit Panguk terletak tidak jauh dari perkebunan Mangunan yang hits di Bantul.

Bukit ini menawarkan spot foto unik di atas ketinggian melalui gardu pandang. Dari atas gardu pandang traveler akan melihat hamparan awan berkabut. Apalagi jika Anda berswafoto sambil berburu sunrise atau sunset.

"Keindahan alam lebih dari cukup untuk menyejukkan hati yang bersedih dan sebagai penyembuh hati yang tengah terluka," tulis Instagram @Indoflashlight dikutip Minggu (14/10/2018).

Momen berburu sunrise di bukit ini adalah kegiatan paling populer. Selain sunrise, panorama yang dapat dilihat ketika berada di Bukit Panguk adalah gardu pandang buatan. Di bukit ini, gardu pandang berada di pinggir jurang, karena di bawah bukit ini terdapat alisan Sungai Oya yang besar.

Ini menjadi pemandangan menakjubkan karena aliran sungainya terlihat dari atas. Anda dapat memilih berbagai macam gardu pandang. Di sini ada gardu pandang dengan bentuk unik seperti pegasus atau kuda bersayap, kapal kertas, bunga teratai, ardu love, dan lainnya.

Siapkan kamera untuk mengunjungi negeri di atas awan ini. Jangan lewatkan untuk berburu sunrise atau sinset, namun tetap berhati-hati karena di bawah bukit ini adalah jurang yang dalam. Bagaimana, apakah Anda tertarik berselfie di negeri atas awan?

 


Editor : Vien Dimyati