Mirip Gunung Fuji, Waduk Embung Kledung Tereksotis di Temanggung

Vien Dimyati ยท Rabu, 10 Oktober 2018 - 09:10 WIB
Mirip Gunung Fuji, Waduk Embung Kledung Tereksotis di Temanggung

Wisata waduk embung kledung mirip dengan gunung fuji. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Temanggung, belum lengkap tanpa mengeksplor keindahan Gunung Kembar Sindoro dan Sumbing. Dua gunung ini menjadi ikon Temanggung yang memiliki pesona tersendiri.

Karena berada di lereng gunung, Temanggung memiliki cuaca sejuk. Sama halnya Wonosobo, Temanggung juga memiliki objek wisata yang bernuansa alam, sunrise dan sunset yang menjadi andalannya.

Tetapi, jika Anda berada di bagian selatan Gunung Sindoro, akan melihat keindahan waduk mini atau kolam raksasa Embung Kledung. Dengan layar belakang Gunung Sindoro, Anda akan melihat pemandangan yang mirip Gunung Fuji di Jepang.

"Selamat pagi dari Embung Kledung bak view Gunung Fujinya Indonesia. FYI: Dilarang memencing ikan di Embung ini guna menstabilkan eksosistemnya," tulis Instagram @Indoflashlight dikutip Rabu (10/10/2018).

Embung Kledung dibangun dengan tujuan mengatasi kesulitan air pada musim kemarau dan pengembangan kawasan wisata baru.

Daya tarik yang ditawarkan objek wisata ini adalah pemandangan waduk mini dengan latar Gunung Sindoro sambil melihat keindahan Gunung Sumbing dari kawasan perbukitan.

Di Embung tersebut, traveler akan disuguhkan dengan pemandangan indah. Saat berada di sana, Anda akan merasa seperti di luar negeri. Suasananya yang dingin ditambah dengan pemandangan hijau paling digemari wisatawan. Jika ingin berkunjug ke tempat ini disarankan untuk datang pada pagi atau sore hari karena udaranya sejuk.


Editor : Adhityo Fajar