Peserta FPL Pontianak Adu Kreativitas Menampilkan Busana Unik

Tuty Ocktaviany ยท Minggu, 14 Oktober 2018 - 08:32 WIB
Peserta FPL Pontianak Adu Kreativitas Menampilkan Busana Unik

Peserta FPL Pontianak Adu Kreativitas Menampilkan Busana Unik (Foto: Tuty Octaviany/ iNews.id)

PONTIANAK, iNews - Festival Pesona Lokal (FPL) Pontianak resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. Acara dibuka dengan parade festival budaya yang melibatkan banyak peserta yang tampil dengan kostum unik khas Kalimantan.

Hari ini Festival Pesona Lokal hadir di Kota Pontianak. Meski cuaca gerimis, tidak mengurangi semangat dari para peserta tetap tampil all out mengikuti acara parade festival budaya. Acara berlangsung di area Taman Alun Kapuas Pontianak, Minggu (14/10/2018).

"Selamat pagi semuanya. Terima kasih iNews dan Adira Finance yang memilih Pontianak sebagai lokasi acara Festival Pesona Lokal. Banyak potensi budaya di sini, namun masih kurang promosinya. Dengan acaranya Festival Pesona Lokal ini bisa meningkatkan promosi budaya di sini ke tingkat nasional," tutur Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dalam sambutannya di acara pembukaan Festival Pesona Lokal Pontianak, Taman Alun Kapuas, Minggu (14/10/2018).

Dalam kesempatan ini, Plt Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono juga hadir dan mendukung acara Festival Pesona Lokal. "Terima kasih Adira Finance dan iNews menjadikan Pontianak sebagai lokasi Festival Pesona Lokal. Ini kesempatan untuk menggali potensi budaya dan kearifan lokal di sini. Acara ini diharapkan bisa berlangsung terus ke depan," kata Edy.

Selama acara berlangsung, para peserta adu kreativitas menampilkan budaya dan kesenian khas Kalimantan dengan balutan busana unik. Para peserta yang berpartisipasi dari segala umur, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Kalimantan, khususnya Pontianak atas sambutan hangat dan partisipasinya pada kegiatan hari ini. Semoga kegembiraan dan keseruan yang ditunjukkan masyarakat Pontianak juga terjadi di kota-kota selanjutnya. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat dan para sponsor yang telah membantu terselenggaranya acara Festival Pesona Lokal Pontianak," kata Deputy Director Head of Ritual Motorcycle Financing Adira Finance Andy Sutanto.

Andy mengatakan, Festival Pesona Lokal merupakan kegiatan CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews yang didukung oleh Adira Insurance. Acara ini bertujuan mempromosikan budaya, pariwisata, dan kearifan budaya lokal suatu daerah.

Dalam kesempatan ini hadir pula Direktur Sales & Marketing iNews Surya Hadiwinata dan Direktur Legal, Corsec & Network Wijaya Kusuma. Selain itu juga para pejabat setempat dan jajaran manajemen Adira Finance.

Acara hingga kini terus berlangsung di area Taman Alun Kapuas, Pontianak. Selain parade festival budaya, masih banyak kegiatan menarik lainnya. Mulai lomba mural, kreasi makanan khas daerah, UMKM terbaik, hingga hiburan dari Trio Macan di puncak acara Festival Pesona Lokal Pontianak.


Editor : Dini Listiyani