Rumah Pohon Curug Ciherang, Menikmati Alam Bogor yang Sejuk di Hutan

Vien Dimyati ยท Kamis, 11 Oktober 2018 - 14:30 WIB
Rumah Pohon Curug Ciherang, Menikmati Alam Bogor yang Sejuk di Hutan

Rumah Pohon Curug Ciherang (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling sambil menikmati alam terbuka menjadi aktivitas menyenangkan saat berwisata. Tidak harus jauh-jauh ke luar negeri untuk mencari suasana alam yang natural dan indah.

Sebagai kota yang berada di dataran tinggi, Bogor memiliki panorama alam yang dapat memikat wisatawan. Anda dapat menikmati pemandangan alam seperti hutan dan pegunungan. Jika tertarik ingin mendapatkan sederet keindahan ini, Anda dapat mengunjungi Curug Ciherang, Bogor, Jawa Barat. Ini merupakan salah satu destinasi wisata air terjun yang menarik untuk dikunjungi.

Berwisata air terjun memang memiliki pesonanya tersendiri. Bahkan, berada di Curug Ciherang, Anda dapat menikmati alam Bogor dari rumah pohon yang lagi hits di sini. Rumah Pohon Curug Ciherang berlokasi di Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur.

"Pesona Rumah Pohon di kawasan Curug Ciherang," tulis Instagram @Indoflashlight, dikutip Kamis (11/10/2018).

Curug ini memang belum terlalu terkenal di kalangan wisatawan, karena letaknya tersembunyi di tengah hutan. Namun, keberadaan rumah pohon di dekat curug ini, membuat kawasan ini menjadi populer di kalangan traveler milenial.

Berada di rumah pohon ini, traveler dapat menikmati alam dari ketinggian. Rumah pohon ini terbuat dari kayu dan terlihat unik. Salah satu spot terbaik yang diincar traveler untuk berfoto di sini adalah jembatan rumah pohon.

Setelah asyik bermain di rumah pohon, Anda dapat menikmati air terjun. Karakteristik Curug Ciherang yang dapat memikat wisatawan adalah karena berada di tengah hutan, dikelilingi tumbuhan dan pepohonan hijau. Ditambah lagi, air terjunnya terasa segar dan sejuk.

Akses memasuki kawasan ini tidak sulit. Karena berada di ketinggain 900 mdpl, disarankan Anda membawa baju hangat untuk dipakai usai bermain air di Curug Ciherang. Lokasi destinasi wisata ini dapat diakses dengan mudah dari Alun-Alun Jonggol kemudian mengarah ke Desa Sukamakmur, Bogor.


Editor : Vien Dimyati