Spot Ekstrem Terindah di Kaki Gunung Salak, Kunjungi Curug Tebing

Vien Dimyati ยท Selasa, 09 Oktober 2018 - 14:25 WIB
Spot Ekstrem Terindah di Kaki Gunung Salak, Kunjungi Curug Tebing

Indahnya Curug Tebing Bogor. (Foto: Instagram)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Untuk urusan keindahan alam, Taman Nasional Gunung Halimun (TNGH) Salak, Bogor, Jawa Barat, memang terkenal di kalangan wisatawan. Memiliki pemandangan menawan yang dapat memikat siapa saja untuk datang berkunjung.

Selain memiliki pemandangan memesona, Gunung Salak juga menyimpan keindahan objek wisata indah, yaitu Curug Tebing di Desa Ciasmara Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.

"Kaki Gunung Salak banyak menyimpan tempat bagus lho. Kali ini ada Curug Tebing di Desa Ciasmara. Sebelah barat dari daerah wisata Gunung Salak Endah. Curugnya keren banget menuruni tebing yang indah," tulis Instagram @VisitBogor, Selasa (9/10/2018).

Curug Tebing berada di dalam hutan Gunung Salak, airnya mengalir dari atas tebing batu dengan ketinggian sekitar sembilan meter. Tepat di bawahnya terdapat sebuah kubangan dengan kedalaman empat meter. Suasana khas pegunungan terasa sekali, udaranya sangat segar, dan masih sangat terjaga keasriannya.

Curug Tebing dapat menjadi alternatif destinasi wisata ketika Anda ingin wisata alam di tempat tenang dan asri. Untuk mencapai curug ini memang tidak mudah. Anda harus melewati jalur curam menurun ke dasar tebing.

Di jalur ini Anda akan banyak menemukan semakin belukar yang menutupi jalur. Bahkan, jalannya sempit dan menantang. Meski tampaknya sulit berpetualang untuk mencapai curug ini, rasa lelah Anda akan terbayar ketika sampai di lokasi. Menikmati kejernihan air dingin dan segar. Jangan lewatkan pula untuk berswafoto di tempat pedalaman Gunung Salak ini.


Editor : Tuty Ocktaviany