Spot-Spot Wisata Menarik di Singkawang, Daerah Asal Ghea Idol

Rahma Sari ยท Senin, 19 Maret 2018 - 01:41 WIB
Spot-Spot Wisata Menarik di Singkawang, Daerah Asal Ghea Idol

Danau Biru di Singkawang banyak dikunjungi wisatawan. (Foto: Pontinesia)

JAKARTA, iNews.id – Singkawang, Kalimantan Barat, ternyata mempunyai banyak spot wisata menarik. Ini juga daerah tempat tinggal Ghea Indrawari, kontestan Indonesian Idol 2018.

Malam ini, Ghea akan bersaing dengan Ahmad Abdul, Ayu Putrisundari, Ghea Indrawari, Maria Simorangkir, dan Joanita Chatarine Veroni Wakum di babak Top 5 Indonesian Idol. Ghea adalah kontestan dari Singkawang, Kalimantan Barat.

Di daerah asalnya, banyak tempat wisata yang indah. Salah satunya Danau Biru. Sesuai dengan namanya, danau dengan air berwarna biru ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Singkawang. Air yang berwarna biru terlihat sangat cantik dengan pepohonan hijau di sekitarnya.

Selain tempat wisata, ada juga masjid yang menjadi simbol kerukunan multietnis di Singkawang. Masjid Raya Singkawang namanya, berada di tengah-tengah kawasan tempat tinggal masyarakat Tionghoa. Masjid ini terletak sekitar 200 meter dari Vihara Tri Darma Bumi Raya yang dikenal tertua di Singkawang.

Berikut ini tempat-tempat yang harus Anda kunjungi di Singkawang, sebagaimana dirangkum iNews.id, Senin (19/3/2018).

Danau Biru

Sesuai dengan namanya, danau dengan air berwarna biru ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Singkawang. Air yang berwarna biru terlihat sangat cantik dengan pepohonan hijau di sekitarnya. Danau Biru terletak enam kilometer dari pusat Kota Singkawang, tepat berada di Jalan Wonosari, Roban, Singkawang Tengah.

(Foto: Indonesia Kaya)

Pantai Pasir Panjang

Salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan adalah Pantai Pasir Panjang. Dinamakan Pantai Pasir Panjang karena memiliki panjang tiga kilometer. Pemandangan indah pantai terbentang luas dengan pasir putih. Di sana Anda dapat berenang, bahkan bermain bola. Fasilitas sudah sangat lengkap, ada penginapan, restoran, dan cottage, dan lainnnya.

Rindu Alam

Dari atas ketinggian 400 meter, Anda akan melihat berbagai pemandangan indah Kota Singkawang. Di Puncak Rindu Alam, matahari tenggelam terlihat sangat memesona. Tak hanya itu, masih ada pemandangan kota yang dihiasi kelenteng, lalu pantai dengan hamparan pasir dan pemandangan tiga puncak gunung yang megah.

Di Rindu Alam, terdapat gazebo untuk Anda bersantai. Gazebo yang terletak di bibir jurang juga menyuguhkan pemandangan indah Kota Singkawang dan hutan. Udaranya yang sejuk akan membuat Anda betah berlama-lama di sana.

Masjid Singkawang

Masjid Singkawang menjadi simbol kerukunan multietnis di Singkawang. Masjid terletak di tengah-tengah kawasan tempat tinggal masyarakat Tionghoa. Masjid terletak sekitar 200 meter dari Vihara Tri Darma Bumi Raya, tertua di Singkawang. Bangunan masjid sangat megah. Paduan warna hijau dan putih membuat masjid terlihat terang.  

(Foto: Indonesia Kaya)

Editor : Tuty Ocktaviany