Spot Terhits di Lereng Ungaran, Kunjungi Jembatan Romantis Curug Lawe

Vien Dimyati ยท Kamis, 11 Oktober 2018 - 12:30 WIB
Spot Terhits di Lereng Ungaran, Kunjungi Jembatan Romantis Curug Lawe

Jembatan Romantis di Curug Lawe Semarang (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling menjelajahi alam pegunungan sambil berburu air terjun di tengah hutan menjadi momen menakjubkan untuk dilakukan. Ada banyak destinasi wisata air terjun yang bisa dieksplor di berbagai daerah.

Salah satunya Semarang, memiliki air terjun yang cukup terkenal, yaitu Curug Lawe di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Curug Lawe tersembunyi di lereng Gunung Ungaran. Pemandangan alamnya tersaji indah, bahkan suasananya masih alami. Setiap wisatawan berkunjung ke Curug Lawe, pasti tidak akan melewatkan jembatan romantis yang terhits di sini.

"Selamat Pagi Semarang Raya! Ada yang tahu, kira-kira kenapa ya dinamakan Jembatan Romantis?," tulis Instagram @wisatasemarang, dikutip Kamis (11/10/2018).

Daya tarik utama curug ini adalah keindahan dan kesegaran air terjunnya. Memiliki ketinggian kurang lebih 40 meter, aliran air yang turun sangat deras membasahi bebatuan yang ada di sekitarnya.

Untuk mencapai Curug Lawe terbilang mudah. Perbaikan terus dilakukan untuk memudahkan pengunjung datang. Bahkan, ketika berada di sini, Anda akan melihat jembatan romantis yang dijadikan spot selfie bagi pengunjung. Jembatan ini berada di antara hutan.

Jembatan beralas kayu ini ditopang dengan tiang-tiang besi dan terlihat unik. Masyarakat sekitar menamakannya jembatan romantis karena jalannya yang kecil, sehingga orang yang lewat akan saling berpegangan tangan.

Jika tertarik mengunjungi Curug Lawe, jangan lewatkan untuk membawa kamera. Untuk memasuki kawasan ini, pengunjung hanya cukup membayar tiket masuk Rp4.000. Bagaimana, apa Anda penasaran untuk menjelajahi Curug Lawe yang berada di lereng Gunung Ungaran?

 


Editor : Vien Dimyati