Trio Macan Siap Menggoyang Panggung Festival Pesona Lokal Pontianak

Tuty Ocktaviany ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 18:05 WIB
Trio Macan Siap Menggoyang Panggung Festival Pesona Lokal Pontianak

Trio Macan akan meriahkan acara Festival Pesona Lokal Pontianak. (Foto: Instagram)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

PONTIANAK, iNews.id – Ada yang menarik di perhelatan Festival Pesona Lokal Pontianak, Minggu 14 Oktober 2018. Tidak hanya parade budaya dan perlombaan yang diikuti ribuan peserta, tetapi juga kehadiran dari bintang tamu untuk menghibur masyarakat.

“Di Festival Pesona Lokal Pontianak akan dimeriahkan dengan Trio Macan. Mereka akan menghibur peserta dan masyarakat yang datang di lokasi acara,” kata Head of Media Communications Adira Finance Adella Usman kepada iNews.id di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (13/10/2018).

Kali ini, Trio Macan tidak tampil sendiri di atas panggung utama Festival Pesona Lokal Pontianak. Ada juga Kiki Asiska yang turut memeriahkan acara dengan menggoyang panggung FPL.

Festival Pesona Lokal Pontianak akan mengambil lokasi di Taman Alun Kapuas. Lokasinya sangat strategis, berada di depan kantor Wali Kota Pontianak.

BACA: Hadir di Malang dan Pontianak, Ini Daya Tarik Festival Pesona Lokal

“Tempatnya rindang karena Pemkot baru menghias Taman Alun Kapuas ini. Jadi, tidak panas dan enak banget untuk dikunjungi,” ucap Adella.

Untuk acara Festival Pesona Lokal Pontianak akan dimulai pukul 08.00 WIB. Serangkaian acara menarik dihadirkan dari pagi hingga sore, seperti parade festival budaya, aneka lomba, dan hiburan.

“Festival Pesona Lokal Pontianak menghadirkan budaya dan kearifan lokal Kalimantan dalam berbagai kegiatan. Untuk lombanya, ada mural, kreasi makanan khas daerah, dan UMKM terbaik,” katanya.

Festival Pesona Lokal sendiri merupakan program CSR bersama Adira Finance, iNews, dan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) yang didukung oleh Adira Insurance. Kegiatan yang digagas oleh perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) ini bertujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal dari suatu daerah.

Setelah Malang dan Pontianak, Festival Pesona Lokal yang diselenggarakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-28 tahun ini masih digelar di kota lainnya. Kota tersebut di antaranya Medan, Palembang, dan Jakarta sebagai penutup seluruh rangkaian acara.

Yuk, jangan lupa datang ke acara Festival Pesona Lokal Pontianak. Dan, ikuti terus beritanya di iNews.id.


Editor : Tuty Ocktaviany