Yuk, Ikuti Aneka Lomba Menarik di Festival Pesona Lokal Pontianak

Diaz Abraham ยท Kamis, 11 Oktober 2018 - 18:14 WIB
Yuk, Ikuti Aneka Lomba Menarik di Festival Pesona Lokal Pontianak

Festival Pesona Lokal akan digelar di Pontianak. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – Festival Pesona Lokal siap menyambangi Pontianak, Kalimantan Barat. Acara yang digelar 14 Oktober ini, menghadirkan beragam lomba menarik yang bisa Anda ikuti.

Mendengar nama Pontianak, tidak hanya dikenal sebagai salah satu kota yang dilalui garis khatulistiwa. Rupanya, Ibu Kota Kalimantan Barat ini memiliki potensi budaya dan kearifan lokal yang sangat menonjol.

Kota ini juga memiliki banyak tempat tersebunyi dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Bila ingin menikmati suasana pantai, datanglah ke Pantai Kijing. Di sana Anda bisa melihat keindahan matahari terbenam dan terbit dengan baik.

Bila ingin mengetahui sejarah didirikannya Pontianak, silakan berkunjung ke Keraton Kadriah. Keraton ini dibangun pada 1771 oleh Sultan Syarif Abdurrahman Alqadrie, sultan pertama di sana. Bangunan ini terbuat dari kayu belian yang memiliki kekuatan layaknya besi.

Bila berkunjung ke Pontianak, cobalah datang ke Tugu Khatulistiwa pada 21-23 Maret atau 21-23 September karena ada fenomena unik karena matahari berada tepat di atas garis khatulistiwa. Sehingga benda yang berada di bawahnya tidak memiliki bayangan.

Segala keunikan ini membuat Kota Pontianak dijadikan sebagai tempat digelarnya Festival Pesona Lokal di Taman Alun Kapuas, 14 Oktober 2018. Acara ini dibuat sekaligus meningkatkan kunjungan wisata di Indonesia.

Festival Pesona Lokal digagas oleh Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia), dan iNews. Ada berbagai lomba yang akan diselenggarakan, seperti parade karnaval budaya, kreasi masakan khas daerah, lomba mural, pasar rakyat, dan kompetisi UMKM terbaik.

Trio Macan dan Kiki Asiska akan menyemarakkan acara ini. Bagi Anda yang ingin mengikuti salah satu kegiatannya, silakan daftarkan diri Anda di microsite ini. Hadiah ratusan juta rupiah menanti Anda.

Bila Anda belum bisa datang merasakan keceriaan acara ini, jangan khawatir karena keriuhan acara Festival Pesona Lokal Pontianak bisa Anda nikmati lewat aktivitas digital yang kami sediakan di inewstvmobile.com. Hadiah menarik dari iNews menanti Anda.

Tunggu apa lagi, segera daftarkan diri Anda dan jadilah saksi keseruan acara ini. Jangan lupa, selanjutnya FPL akan hadir di Medan pada 21 Oktober 2018. Yuk, segara daftarkan diri kalian di salah satu lombanya.


Editor : Tuty Ocktaviany