Update Virus Korona Indonesia

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Arab Saudi Capai 93 Persen

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 14 September 2020 - 05:01 WIB
Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Arab Saudi Capai 93 Persen

Bendera Arab Saudi (ilustrasi). (Foto: AFP)

RIYADH, iNews.idArab Saudi terus mendeteksi penurunan lonjakan kasus Covid-19 dari hari ke hari. Dalam 24 jam terakhir, Kementerian Kesehatan setempat mencatatkan 601 kejadian baru infeksi virus corona, sehingga menjadikan total infeksi Covid-19 di seluruh negeri itu menjadi 325.651 kasus per Minggu (13/9/2020) malam.

Arab Saudi juga mengonfirmasi 28 orang meninggal karena wabah asal China tersebut sepanjang kemarin. Dengan begitu, total kematian akibat virus corona di negeri padang pasir itu kini menjadi 4.268 jiwa.

Sementara, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Arab Saudi juga terus menanjak setelah 1.034 orang pulih dari penyakit itu dalam 24 jam terakhir. Dengan demikian, total pasien yang sembuh dari wabah virus corona di Arab Saudi kini berjumlah 302.870 orang atau mencapai 93 persen dari total kasus infeksi di negeri itu.

Dari 601 kasus baru yang dikonfirmasi Kementerian Kesehatan setempat tadi malam, Jeddah melaporkan jumlah tertinggi yakni dengan 53 kasus baru. Kemudian disusul Kota Hufof dan Makkah masing-masing sebanyak 44 kasus.

Juru Bicara Kemenkes Arab Saudi, Muhammad al-Abdul Ali mengatakan, kelompok terbesar orang yang terkena Covid-19 di negara itu adalah kaum muda. Karenanya, dia mendesak semua anggota masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan sebagai langkah-langkah pencegahan untuk membantu negara mengatasi wabah tersebut.

Abdul Ali juga menyarankan kepada warga yang terinfeksi virus agar melakukan karantina setidaknya selama 14 hari untuk memastikan mereka tidak menulari orang lain.


Editor : Ahmad Islamy Jamil