JAKARTA, iNews.id - Divisi LRT Jabodebek PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah melayani sebanyak 96.426 penumpang selama empat hari beroperasi. Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo menyebut, minat masyarakat menggunakan LRT Jabodebek terus meningkat, dilihat dari bertambahnya penumpang setiap harinya.
Adapun, rincian volume penumpang LRT Jabodebek pada Senin (28/8/2023) sebanyak 6.475 penumpang, pada Selasa (29/8/2023) sebanyak 28.381 penumpang, pada Rabu (30/8/2023) sebanyak 30.519 penumpang, dan jumlahnya semakin meningkat pada Kamis (31/8/2023) sebanyak 31.051 penumpang.
"Adapun stasiun yang paling banyak melayani penumpang yaitu Stasiun Dukuh Atas dan Harjamukti," ujar Kuswardoyo dalam keterangan tertulis, Jumat (1/9/2023).
LRT Jabodebek juga memohon maaf terkait gangguan yang terjadi beberapa hari lalu. Hal tersebut menjadi motivasi untuk LRT Jabodebek agar dapat berbenah dan meningkatkan pelayanan untuk masyarakat.
Dia berharap, dengan peningkatan pelayanan LRT Jabodebek dan kesadaran untuk saling menghargai antar penumpang dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan LRT Jabodebek.
"Dengan meningkatnya jumlah penumpang, kami juga ingin menghimbau penggunaan fasilitas umum seperti fasilitas penumpang prioritas, lift prioritas. Kami berharap penumpang dapat menggunakan fasilitas di stasiun dengan bijak sesuai dengan peruntukkannya. Kami juga menghimbau pemakaian eskalator yakni sisi kiri untuk berdiam, dan sisi kanan untuk mendahului," katanya.