Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerja Sama Layanan Platform AYO SRC

Rizqa Leony Putri
BRI menginisiasi kerja sama Layanan Digital Payment pada platform AYO SRC dari PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) untuk membangun ekosistem UMKM Indonesia. (Foto: dok BRI)

YOGYA, iNews.idPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menginisiasi kerja sama Layanan Digital Payment pada platform AYO SRC dari PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) yang menaungi lebih dari 5.000 Mitra SRC dan 160.000 toko kelontong SRC. Hal ini dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem UMKM Indonesia,

Inisiasi kerja sama ini ditegaskan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani dengan Direktur SRCIS Rima Tanago pada 16 September 2022. 

Handayani menturkan, kerja sama ini merupakan bagian dari upaya BRI dan SRCIS untuk mendorong para pelaku UMKM bertransaksi secara cashless yang tentunya akan mendorong perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

“Kerja sama digital payment pada Platform AYO SRC dapat mempermudah proses pembayaran dari toko kelontong kepada Mitra SRC, sehingga transaksi dapat dilakukan secara lebih fleksibel dan menjamin kepastian pembayaran kepada para mitra SRC,” ujarnya.

Dengan adanya fasilitas kemudahan digital payment BRI pada platform AYO SRC, diharapkan para pemilik toko kelontong binaan PT SRCIS dapat mengembangkan dan membesarkan volume penjualan di toko yang dikelolanya secara modern dengan mekanisme pembayaran yang lebih mudah dan lebih fleksibel.

Bagi BRI, dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan dapat meningkatkan volume transaksi, value chain, dan CASA BRI. Seluruh unit kerja, e-channel, dan Agen BRILink siap mendukung pembayaran Virtual Account dari para toko kelontong yang tersebar cukup luas di Indonesia.

“BRI memiliki jaringan kerja yang sangat luas tersebar di seluruh Indonesia. Tentunya, selaras dan terintegrasi dengan letak toko kelontong binaan SRCIS yang tersebar di Indonesia, sehingga akan sangat mudah melakukan kerja sama antara BRI dengan SRCIS sampai dengan ke daerah. Ini akan menjadi kekuatan kolaborasi untuk menciptakan transaksi dan volume penjualan yang optimal,” ucap Handayani.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Bisnis
19 hari lalu

BRI Beri Bocoran Jadwal Pembagian Dividen Interim, Kapan?

Bisnis
19 hari lalu

BRI Bukukan Laba Bersih Rp41,2 Trilliun hingga Kuartal III 2025

Bisnis
20 hari lalu

BRI Siap Salurkan BLTS Kesra bagi 35 Juta Keluarga untuk Dukung Asta Cita Nasional

Bisnis
21 hari lalu

Guru Ini Dirikan AgenBRILink di Pedalaman Papua, Dorong Inklusi dan Literasi Keuangan bagi Masyarakat

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal