JAKARTA, iNews.id - Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan menyediakan pusat pengaduan atau call center bagi masyarakat korban investasi bodong.
Plt Kepala Bappebti Didid Noordiatmoko mengatakan, penyediaan call center tersebut nantinya juga akan dimanfaatkan untuk masyarakat dalam mengetahui investasi legal maupun ilegal.
"Intinya bagaimana supaya masyarakat ketika mau melihat investasi legal maupun ilegal lebih mudah," kata dia dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VI DPR-RI, Rabu (25/5/2022).
Didid mengatakan, rencananya call center akan selesai dalam satu bulan ke depan. Call center ini juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menanyakan masalah terkait investasi bodong, maupun robot trading.
"Di mana masyarakat bisa menghubungi kami, menanyakan apa permasalahan mereka, minimal kami bisa mendengarkan keluhan mereka meskipun barangkali kita tidak bisa mengatasi masalah mereka, maka nanti akan kami sampaikan," tuturnya.
Didid menuturkan, layanan call center akan terbatas pada jam kerja saja.
"Tentu kami punya batasan misalkan di jam kerja saja. Tidak bisa 24 jam," ucapnya.