Sentul City merupakan perusahaan yang berfokus pada pengembangan properti dan real estate. (Foto: Dok. Sentul City)
Viola Triamanda

JAKARTA, iNews.id - PT Sentul City Tbk (BKSL) merupakan perusahaan yang berfokus pada pengembangan properti dan real estate dengan kegiatan usaha meliputi perencanaan dan pembangunan bangunan indoor dan outdoor seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, rumah sakit, rumah ibadah, dan lain sebagainya.

Sejak awal berdirinya di tahun 1993 perusahaan ini mulai melakukan pemasaran kawasan Bukit Sentul. Sebelumnya, perusahaan ini bernama PT Bukit Sentul. 

Karena menguasai proyek properti di kawasan Sentul City, perusahaan ini lantas mengubah namanya menjadi PT Sentul City.  Kemudian PT Sentul City melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) pada 28 Juli 1997 dengan kode saham BKSL.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Sentul City Tbk dimiliki oleh tiga pemegang saham utama, yakni PT Sakti Generasi Perdana yang menguasai 52,68 persen dari total saham beredar sekaligus jadi pengendali. 

Stella Isabella Djohan menguasai sebanyak 16,76 persen saham, kemudian sisa saham sebesar 30,56 persen dimiliki publik. Sementara itu, posisi Presiden Direktur Sentul City dijabat oleh Tjetje Muljanto. 

Diketahui, pengembang properti dan real estate ini mencatatkan kinerja positif di tahun 2021. Pada kuartal III 2021, laba Perseroan tercatat sebesar Rp313,37 miliar. 


Editor : Aditya Pratama

BERITA TERKAIT