Covid-19, Permintaan Refund di Tiket.com Melonjak 10 Kali Lipat

Antara
Permintaan pengembalian dana (refund) dari konsumen Tiket.com naik tajam imbas pandemi Covid-19. (Foto: ilustrasi/Ant)

JAKARTA, iNews.id - Tiket.com, perusahaan jasa travel online merasakan dampak signifikan pandemi Covid-19. Permintaan pengembalian dana (refund) dari konsumen naik tajam.

"Sepanjang Maret hingga Mei 2020, permintaan pengembalian dana imbas Covid-19 melonjak hingga 10 kali lipat di tiket.com," kata Head of Customer Care Operations Tiket.com, Rudy Meganoviar, Sabtu (29/8/2020).

Menurut Rudy, lonjakan tajam tersebut wajar terjadi karena perjalanan saat itu sangat dibatasi imbas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dia memaklumi kebijakan itu guna meminimalkan risiko penularan virus corona.

Dia mengklaim Tiket.com sejauh ini telah menuntaskan 98 persen refund yang diajukan konsumen. Dia menargetkan, seluruh refund bisa selesai dalam waktu dekat, sehingga konsumen bisa merencanakan liburan kembali.

"Bagi pelanggan yang masih dalam proses penanganan tidak perlu khawatir karena kami akan tetap menangani case yang masih dalam penanganan untuk terus berkordinasi dengan mitra kami," ucapnya.

Editor : Rahmat Fiansyah
Artikel Terkait
Seleb
22 hari lalu

Ariana Grande Terkena Covid-19 hingga Sejumlah Acara Dibatalkan, Begini Kondisinya

Health
25 hari lalu

Apa Benar Alat Tes TBC INDIGEN dari PCR Covid-19? Ini Faktanya!

Mobil
27 hari lalu

Pemerintah Siapkan Insentif Otomotif, Skema Mirip saat Covid-19

Nasional
2 bulan lalu

Kasus Covid-19 Naik Lagi di Indonesia, Anak-Anak Paling Rentan!

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal