Infografis waspada web dan aplikasi ilegal MyPertamina. (dok iNews)
Ikhsan Permana SP

JAKARTA, iNews.id - Masyarakat diminta waspada karena banyak beredar alamat web dan aplikasi ilegal MyPertamina, menjelang pelaksanaan uji coba pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar dan pertalite, per 1 Juli 2022.

"Sob ada hal penting yang harus kamu ketahui nih, kalau saat ini beredar aplikasi tidak resmi MyPertamina," bunyi keterangan dalam akun Instagram MyPertamina, dikutip Kamis (30/6/2022). 

Dijelaskan, aplikasi MyPertamina yang resmi hanya bisa di-download dan di install dari Google Play Store serta App Store. "Selain dari itu, dipastikan kalau itu aplikasi tidak resmi ya. Jangan sampai salah ya sob!" bunyi keterangan tersebut. 

Nah, berikut ini beberapa contoh link aplikasi MyPertamina yang tidak resmi:   https://apkboat.com/en/my-pertamina-app https://www.apkmonk.com/app/id/com.dafturn.mypertamina/ 

Sebagai informasi, selain melalui aplikasi MyPertamina, masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran untuk mendapatkan BBM bersubsidi juga bisa mendaftar lewat website resmi Pertamina, yaitu subsiditepat.mypertamina.id.

Adapun uji coba pembatasan solar dan pertalite akan dilakukan di 11 kabupaten/kota mulai besok, Jumat (1/7/2022). Pada masa uji coba, masyarakat masih bisa melakukan transaksi menggunakan uang tunai maupun nontunai.


Editor : Jeanny Aipassa

BERITA TERKAIT