Langkah Strategis Telkom Tingkatkan Market Share B2B ICT di Indonesia

Rizqa Leony Putri
Direktur Enterprise and Business Service Telkom Veranita Yosephine (tengah), Direktur IT Digital Telkom Faizal R. Djoemadi (kanan), dan VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko (kiri) saat acara Business Update. (Foto: dok Telkom)

JAKARTA, iNews.id – Pasar digital dan layanan teknologi informasi (ICT) global, dewasa ini semakin prospektif. Beberapa perusahaan telekomunikasi raksasa di dunia menggaet pasar tersebut melalui segmen enterprise yang pada 2024 kontribusinya telah mencapai >30 persen.

Merespon hal tersebut, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memetakan target B2B Going to Digital IT Market untuk dapat memenangkan pasar enterprise dan mendorong pencapaian kontribusi >30 persen dalam 5 tahun ke depan. Melalui layanan Non Connectivity dan Connectivity, Telkom berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkembang bersama pelanggan memajukan B2B industri Indonesia. 

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Veranita Yosephine bersama Direktur IT Digital Telkom Faizal R. Djoemadi, menyampaikan pada Media Update bersama para awak media di Jakarta, Kamis (14/8/2025), bahwa sebagai digital transformation enabler, Telkom menghadirkan integrated digital ecosystem, antara lain melalui layanan Connectivity+, Internet of Things (IoT), Cybersecurity, dan Artificial Intelligence (AI). 

Connectivity+ dari Telkom diharapkan mampu memberikan nilai tambah yang memicu pertumbuhan pelaku usaha B2B dengan dukungan konektivitas komprehensif yang relevan dengan kebutuhan bisnis. Beberapa produk, seperti SDWAN, Astinet, HSI, Metro-E, IP Transit, hingga VPN IP yang terintegrasi dengan keamanan jaringan dalam satu layanan (Secure Access Service Edge/SASE) dapat menjadi solusi bisnis untuk akses jaringan yang lebih cerdas, cepat, dan fleksibel di seluruh Indonesia.  

“Dengan dukungan mitra global Telkom, pelanggan mendapat akses nasional melalui jaringan fiber, wireless, dan satelit, serta kemampuan kontrol penuh kinerja jaringan secara real-time,” tuturnya.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Bisnis
15 jam lalu

Layanan Gratis, TASPEN Imbau Masyarakat Abaikan Oknum yang Minta Video Call

Belanja
20 jam lalu

Rekomendasi Sanitary Terbaik 2026: Brand Berkualitas Eropa untuk Smart Toilet dan Shower

Bisnis
2 hari lalu

BNI Pastikan Layanan di Sumatra Kembali Normal Usai Banjir

Bisnis
2 hari lalu

BNI Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Sumbar, Monitoring Masih Berlanjut

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal