Libur Panjang Iduladha, Nasabah Pegadaian Tetap Bisa  Bertransaksi Melalui Smartphone

Sekar Paring Gusti
Produk dan layanan dari Pegadaian tetap dapat terus diakses meski sedang libur panjang Iduladha, yaitu melalui Pegadaian Digital atau Pegadaian Syariah Digital. (Foto: dok PT Pegadaian)

JAKARTA, iNews.id Libur panjang Iduladha 2023 bukan masalah bagi nasabah Pegadaian yang tetap ingin bertransaksi. Pasalnya produk dan layanan Pegadaian saat ini dapat diakses melalui aplikasi Pegadaian Digital atau Pegadaian Syariah Digital. Selain itu, dapat juga diakses melalui Agen Pegadaian. Nasabah juga dapat melakukan transaksi pembayaran melalui ATM atau mobile banking BRI, Mandiri, BNI, dan BCA.

Oleh karena itu, Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Yudi Sadono mengajak masyarakat mengoptimalkan layanan digital selama libur panjang Iduladha 1444 H akhir pekan ini. Dia juga mengatakan, perusahaan membuka pelayanan hingga Selasa (27/6/2023). Libur lebaran mulai Rabu, 28 Juni 2023 sampai dengan Minggu, 2 Juli 2023. Layanan outlet Pegadaian akan dibuka kembali pada Senin, 3 Juli 2023.

“Selain melalui aplikasi digital yang dimiliki oleh Pegadaian, transaksi digital juga dapat diakses dengan mudah melalui platform e-Commerce, seperti Tokopedia, Gojek, Bukalapak, Shopee, Link Aja, Blibli serta Dana. Sedangkan bagi masyarakat yang belum familiar dengan e-Commerce, transaksi dapat dilakukan di Alfamart, Indomaret, Alfamidi, serta Dan+dan,” kata Yudi.

PT Pegadaian sangat mendorong masyarakat untuk memaksimalkan smartphone dengan melakukan transaksi digital sebagai salah satu partisipasi guna membangun cashless society. Menggunakan transaksi digital layanan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa harus menunggu outlet buka. Selain itu, transaksi digital relatif lebih aman, cepat, dan akurat, serta dapat dilakukan di sela menikmati libur panjang.

Jika masyarakat mempunyai keluhan terkait transaksi di Pegadaian, serta ingin mendapatkan informasi seputar produk dan layanan, dapat menggunakan aplikasi SAPA Pegadaian yang dapat diakses secara realtime melalui smartphone. Layanan pelanggan juga dapat dilakukan melalui call center 1500569 atau WhatsApp Pegadaian di nomor 081111500569.

Yudi juga menambahkan, untuk mengantisipasi kerawanan selama libur panjang Iduladha 1444 H, PT Pegadaian memperkuat pengamanan outlet agar masyarakat dapat merayakan hari raya dan libur lebaran dengan nyaman. Sistem pengamanan korporasi perusahaan dilakukan secara organik maupun non organik. Pengelola dan karyawan di outlet-outlet juga terus menjalin kerja sama yang baik dengan aparat keamanan setempat.

“Kami juga telah memanfaatkan sistem pengamanan elektronik yang terintegrasi, sehingga jika terjadi gangguan keamanan di suatu tempat dapat dipantau dari kantor pusat (Security Command Center). Kami menyadari bahwa keamanan aset masyarakat yang dititipkan ke Pegadaian merupakan hal yang amat penting dan menjadi competitive advantage Perusahaan, sehingga harus dijaga dengan maksimal,” ucapnya.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Bisnis
11 jam lalu

Livin’ Fest 2025 Dibuka, Bank Mandiri Rayakan 27 Tahun Sinergi Majukan Negeri

Bisnis
13 jam lalu

Jadi Mitra Utama, Bank Mandiri Dukung Akselerasi Ekspor Digital di TEI 2025

Internet
18 jam lalu

Percepat Proses Verifikasi, Telkom Akses Integrasikan Berbagai Aplikasi Berbasis AI

Music
1 hari lalu

Nuon dan Playup Luncurkan Gerakan Harmoni Nusantara, Majukan Musisi Lokal

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal