Menuju Generasi Emas, Pegadaian Ajak Milenial Bangun Usaha di Usia Muda

Rizqa Leony Putri
PT Pegadaian menggelar talkshow Indonesia Millennial Financial Summit (IMFS) bertajuk 'Bangun Usaha di Usia Muda? Siapa Takut!'. (Foto: dok Pegadaian)

JAKARTA, iNews.id - PT Pegadaian menggelar Indonesia Millennial Financial Summit (IMFS) yang merupakan kegiatan talkshow interaktif bernuansa education dan entertainment (edutainment). Acara yang bertajuk 'Bangun Usaha di Usia Muda? Siapa Takut!' ini digelar di Universitas Indonesia, Kamis (8/12/2022). 

IMFS bertujuan untuk menguatkan literasi keuangan para Generasi Milenial atau i-Generation, untuk mampu menjadi agent of Indonesia financial literacy. Kegiatan ini dilakukan sekaligus menjadi realisasi komitmen Pegadaian, dalam menyukseskan program Bakti BUMN untuk Indonesia di pilar Pendidikan Berkualitas.

Turut hadir Senior Vice President Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian Rully Yusuf, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Teguh Dartanto, CEO dan Lead Financial Trainer QM Financial Ligwina Hananto, serta Head of Coffee Kopi Kenangan Mikael Jasin.

Indonesia Millennial Financial Summit (IMFS). (Foto: dok PT Pegadaian)

Rully mengatakan, sebagai perusahaan jasa keuangan yang dekat dengan masyarakat, Pegadaian ingin memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat untuk dapat membangun negeri, dengan cara memberikan sosialisasi dan literasi pada tiga aspek.

“PT Pegadaian berfokus pada tiga prioritas, di antaranya bidang lingkungan, pendidikan dan pembinaan UMK. Pembinaan UMK ini sifatnya adalah pendampingan di mana Pegadaian berkomitmen untuk bersama-sama membangun keberlanjutan bagi para wirausaha muda untuk membangun generasi yang lebih baik. Ini menjadi sebuah gerakan agar Pegadaian dapat terus dekat  masyarakat,” katanya.

Kegiatan Indonesia Millennial Financial Summit (IMFS) diharapkan mampu memberikan pemahaman bagi seluruh peserta tentang peran penting generasi milenial dalam pembangunan nasional, seperti arti penting pengelolaan keuangan, urgensi berinvestasi maupun memulai usaha sedari dini. 

“Saat ini, perlu adanya keterlibatan generasi muda secara masif dalam program-program berkelanjutan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai agents of change yang mendorong perubahan positif dari segi pengembangan karakter SDM (pro-people), pembangunan ekonomi (pro-profit) maupun pelestarian alam (pro-planet),” tutur Rully.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Bisnis
1 hari lalu

MNC Insurance Business Group Perkuat Literasi Keuangan Mahasiswa MNC University 

Nasional
8 hari lalu

iNews Media Group Campus Connect Digelar di Unsoed, Mahasiswa Dibekali Literasi Keuangan

Keuangan
1 bulan lalu

MNC Life Gelar Literasi Keuangan untuk Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen MNC University

Health
1 bulan lalu

Generasi Milenial Indonesia Terbukti Kurang Aktivitas Fisik, Ini Faktanya!

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal