JAKARTA, iNews.id - Dinilai sukses membangun reputasi perusahaan, PT Pegadaian meraih Corporate Reputation Awards in Category Financial dan Indonesia Popular PR Person Awards 2023 yang berhasil didapat oleh Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Yudi Sadono. Penghargaan ini diberikan pada gelaran 4th Indonesia Public Relations Summit 2023 di Jakarta, Jumat (4/8/2023).
Plt Kepala Departemen Corporate Communications Riana Rifani hadir mewakili PT Pegadaian untuk menerima penghargaan. Dia mengatakan, apresiasi tersebut merupakan kebanggaan bagi Insan Pegadaian yang telah menjadi garda terdepan dalam menjaga reputasi perusahaan.
Sementara Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Yudi Sadono mengaku penghargaan ini merupakan hasil kerja keras Insan Pegadaian dan juga tim komunikasi perusahaan. Mereka telah menjalankan peran dan fungsinya, baik dari segi pelayanan maupun dalam menyampaikan segala bentuk informasi tentang perusahaan kepada masyarakat.
“PT Pegadaian mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Apresiasi ini menjadi motivasi bagi perusahaan untuk meningkatkan citra dan reputasi perusahaan lebih baik lagi, dengan melanjutkan transformasi yang telah dilakukan dan terus adaptif mengikuti perubahan teknologi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga, dapat memberikan pelayanan optimal kepada seluruh Sahabat Pegadaian,” ucap Yudi.
Yudi juga menambahkan, kinerja positif yang berhasil diraih oleh Pegadaian juga perlu untuk dipublikasikan melalui media secara masif, sehingga membuat citra perusahaan semakin bersinar melalui persepsi publik.
“Terima kasih kepada seluruh insan media yang telah ikut membantu menyebarkan informasi positif mengenai Pegadaian melalui pemberitaan yang dihasilkan, sehingga informasi dapat tersampaikan dan diterima dengan baik oleh masyarakat luas,” ujarnya.
Penilaian Corporate Reputation meliputi beberapa aspek, yaitu Business and Commercial Reputation, People and Leadership Reputation, serta Social and Citizenship Reputation. Sedangkan kriteria penilaian untuk PR Person Awards 2023 melihat aspek exposure, influence, dan creativity.