JAKARTA, iNews.id - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan yang prima selama periode libur Natal dan Tahun Baru 2021. Direktur Jaringan dan Layanan BRI, A. Solichin Lutfiyanto mengatakan bahwa perseroan menyiapkan lebih dari Rp29 triliun dan membuka 122 unit kerja selama periode libur Nataru untuk memberikan layanan operasional terbatas pada masyarakat.
“Penyediaan kas Rp29 triliun akan digunakan untuk kebutuhan transaksi nasabah melalui ATM dan operasional unit kerja. Nasabah pun tetap dapat melakukan transaksi digital, baik melalui e-banking maupun e-channel milik BRI,” kata Solichin, dikutip Rabu (23/12/2020).
Selain memastikan kesiapan ketersediaan kas, BRI juga memberikan layanan operasional terbatas di 122 unit kerja BRI seluruh Indonesia pada 26 dan 31 Desember dengan penerapan standar protokol kesehatan. Layanan terbatas tersebut meliputi pembukaan rekening simpanan, penarikan dan setoran ke rekening simpanan, layanan setoran pinjaman, setoran penerimaan negara, pick up services, serta layanan complain handling.
Untuk jenis layanan lainnya, yaitu layanan penerimaan pembayaran pembelian BBM dan non BBM dari SPBU/merchant, BRI memberikan layanan operasional terbatas pada 26 Desember 2020, 31 Desember 2020, dan 2 Januari 2021.
“Masyarakat juga dapat memanfaatkan berbagai kemudahan transaksi di BRI melalui BRImo, contact center BRI, 53.000 ATM Link, serta lebih dari 460.000 agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia, dan 219.000 jaringan e-channel BRI,” ujar Solichin.
BRImo merupakan aplikasi digital banking milik BRI yang menggabungkan fungsi mobile banking dan internet banking. Nasabah pengguna ponsel iOS maupun android sudah dapat mengunduhnya melalui App Store. (CM)