Pelayanan Digital Jadi Masa Depan Perbankan, MNC Bank: Motion Permudah Transaksi

Aditya Pratama
Tidak dapat dimungkiri, kebutuhan  perbankan digital saat ini semakin tinggi. (Foto: MNC Group)

JAKARTA, iNews.id - Tidak dapat dimungkiri, kebutuhan  perbankan digital saat ini semakin tinggi. Selain didorong oleh kematangan dari infrastruktur, seperti akses internet yang kian luas, cepat dan stabil, hal tersebut juga didorong karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini. 

Dengan keterbatasan interaksi fisik akibat melindungi diri dan keluarga dari intaian virus Covid-19, maka pelayanan perbankan digital semakin cepat tumbuh menjadi suatu kebutuhan. Indonesia sendiri adalah wilayah yang sangat berpotensi untuk pengembangan perbankan digital. Kepala Group Review dan Pengembangan Surveilans dan Pengawasan Departemen Surveilans Sistem Keuangan Bank Indonesia (BI) Yanti mengatakan, hingga saat ini sebanyak 91,3 juta masyarakat Indonesia masih belum tersentuh layanan finansial atau perbankan.

Principal Economist Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI Agung Purwoko menyebut, saat ini Indonesia memiliki sebanyak 338,2 juta pengguna seluler. Angka itu setara dengan 124 persen dari total 269 juta penduduk.

Editor : Ranto Rajagukguk
Artikel Terkait
Destinasi
1 hari lalu

Liburan Tahun Baru Lebih Praktis dan Untung, Ada Cashback Rp350.000!

Bisnis
2 hari lalu

Nikmati Staycation Mewah di Bali, Makin Hemat dengan Kartu Kredit MNC Bank!

Bisnis
7 hari lalu

Tabungan Dahsyat Bundling MNC Bank: Tabungan Aman dengan Keuntungan Berlimpah

Bisnis
18 hari lalu

Banyak Manfaatnya, Nabung di MNC Bank Anti Ribet dan Pasti Cuan!

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal