Penjualan Victoria Care Anjlok, Ini Strategi Bisnis Biar Bangkit

Rina Anggraeni
PT Victoria Care Indonesia Tbk akan meluncurkan beberapa produk baru. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Produsen kosmetik Nuface, PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI), membukukan penjualan bersih sebesar Rp521,1 miliar pada semester I 2021. Angka tersebut anjlok 2,43 persen dibandingkan Rp533,8 persen pada periode sama tahun sebelumnya. 

Dalam laporan keuangan Semester I 2021 yang dirilis Rabu (18/8/2021), perseroan melaporkan terjadi penurunan beban pokok penjualan sebesar 2,59 persen, yakni dari Rp272,4 miliar pada semester I 2021 menjadi Rp265,5 miliar di semester I 2021.

Sementara laba kotor perseroan turun sebasar 2,28 persen dari Rp261,4 miliar pada semester I 2020, menjadi Rp255,6 miliar pada semester I 2021. 

"Meski demikian, perseroan terus menjaga momentum peningkatan kinerja yang solid di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlanjut dan membayangi pemulihan perekonomian domestik dan global," kata CEO PT Victoria Care Indonesia Tbk, Billy Hartono Salim, di Jakarta, Rabu (18/8/2021).

Terkait dengan itu, lanjutnya, perseroan akan tetap menggenjot penjualan produk antiseptik di saat PPKM. Hal ini juga didorong kasus positif Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia.

Editor : Jeanny Aipassa
Artikel Terkait
Bisnis
23 hari lalu

HM Sampoerna Bukukan Laba Bersih Rp4,5 Triliun hingga Kuartal III 2025

Internasional
31 hari lalu

Apple PHK Puluhan Karyawan Divisi Penjualan, Ada Apa?

Bisnis
2 bulan lalu

Penjualan Nikel Melejit, PAM Mineral Raup Laba Bersih Rp401,66 Miliar hingga Kuartal III 2025

Bisnis
2 bulan lalu

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp1,2 Triliun di Kuartal III 2025, Melesat 117 Persen

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal