JAKARTA, iNews.id - Perusahaan distributor voucher digital, PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR), berencana melakukan ekspansi bisnisnya untuk merambah pasar Asia Tenggara pada 2022.
Chief Operation Officer (COO) dan Co-Founder Ultra Voucher, Riky Boy Permata, mengatakan sebelumnya perseroan telah bekerja sama dengan merchant asal negara tetangga yang bisnisnya ada di Indonesia.
"Sebenarnya kita sudah (kerja sama) dengan beberapa klien dari negara Singapura, Malaysia, dan sebagainya. Namun, mungkin negara pertama yang akan kita masuk tidak terlalu maju (negara berkembang)" ujar Riky, dalam media gathering, Selasa (14/12/2021).
Menurut dia, peluang untuk masuk ke pasar negara tetangga cukup besar. Hal tersebut dikarenakan UVCR juga sudah bekerjasama dengan beberapa brand global.
"Kita partnership dengan brand global, bisa masuk ke negara sudah maju. Bisa juga ke negara berkembang karena teknologi masih minim dan belum ada pemainnya, Kamboja misalnya," tutur Riky.
Saat ini, lanjutnya, perusahaan masih terus mengkaji rencana ekspansi tersebut. Namun Riky memastikan perusahaannya akan masuk ke negara tetangga salam waktu 2022.
"Bisa dua pendekatan, tapi yang jelas kita masuk di 2022 itu ke satu negara dulu," ujar Riky.