Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. (Foto: Antara)
Advenia Elisabeth

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan resmi dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) oleh Presiden Joko Widodo. Zulhas menempati posisi yang sebelumnya diisi Muhammad Lutfi

Di hadapan awak media, Zulhas menyampaikan apresiasi atas kinerja Muhammad Lutfi yang telah bekerja keras berupaya mengatasi persoalan minyak goreng (Migor). 

"Saya mengapresiasi apa yang sudah dikerjakan oleh pak Lutfi. Saya kira background pengalaman saya yang panjang akan banyak membantu segera menyelesaikan ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau," ujar Zulhas singkat di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Sebagai informasi, Zulhas sudah malang melintang di dunia perpolitikan Tanah Air. Saat ini dia menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024.

Sebelumnya, Zulhas pernah menjabat sebagai Ketua MPR pada 2014-2019. Zulhas di era kepemimpinan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga pernah menjabat Menteri Kehutanan pada 2009-2014. 

Zulhas juga merupakan anggota DPR sejak 2004. Dia memiliki konstituen dengan Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung I.


Editor : Aditya Pratama

BERITA TERKAIT