Simak Penyesuaian Jadwal Operasional BRI Selama Ramadhan!

syarif wibowo
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melakukan penyesuaian jam layanan operasional kepada nasabah khusus bulan Ramadan pada 2021.

Jakarta, iNews.id- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melakukan penyesuaian jam layanan operasional kepada nasabah khusus bulan Ramadhan pada 2021. Pelayanan operasional (pelayanan kas dan nasabah) di Unit Kerja Operasional BRI berubah dari sebelumnya pada pukul 08.00 hingga 15.00, selama bulan Ramadhan berubah menjadi pukul 08.00 hingga 14.00 waktu setempat. Untuk layanan operasional unit kerja BRI di pusat perbelanjaan, BRI akan buka paling lambat 30 menit sebelum jam operasional mall dan beroperasi selama 5,5 jam. 

“Kebijakan penyesuaian jam pelayanan dimulai hari ini hingga bulan Ramadhan berakhir. Penyesuaian waktu juga berlaku untuk unit kerja BRI yang ada di seluruh Indonesia," kata Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary Bank BRI. 

Kebijakan penyesuaian ini dilaksanakan BRI untuk mendukung himbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengurangi transaksi konvensional di outlet BRI dan mengajak bertransaksi melalui e-channel, dimana BRI memiliki lebih dari 16,800 ATM dan 5.800 CRM yang tersebar di seluruh Indonesia. Terlebih lagi saat ini transaksi pembayaran melalui merchant-merchant BRI juga dapat dilakukan secara cashless, diantaranya dengan menggunakan kartu debit, kartu kredit, maupun BRIZZI atau uang elektronik BRI.

“Namun bila ada hal urgent yang harus dilakukan ke outlet BRI konvensional, kami memastikan seluruh layanan operasional perbankan akan tetap aktif. Hal ini dilakukan perseroan untuk memenuhi seluruh kebutuhan transaksi keuangan nasabah”, katanya.

BRI berupaya semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan transaksi keuangan nasabah. Perseroan mengimbau semua pihak untuk tetap taat pada anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di ruang publik. “Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangannya dari rumah dengan menggunakan berbagai fasilitas yang disediakan oleh BRI, seperti Internet Banking, Mobile Banking (BRImo), e-Payment BRI seperti ePay dan Ceria, BRI Virtual Account (BRIVA) dan layanan digital banking BRI lainnya,” jelas Aestika.

Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui lebih dari 440 ribu mitra Agen BRILink di seluruh Indonesia. Agen ini mampu melayani berbagai transaksi perbankan seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran BPJS, listrik dan layanan perbankan lainnya. (CM)

Editor : Syarif Wibowo
Artikel Terkait
Nasional
1 hari lalu

Lewat “Satukan Langkah untuk Sumatra”, BRI Galang Rp50 Miliar Dukung Pemulihan Infrastruktur

Nasional
2 hari lalu

Danantara dan BRI Terjun Langsung Bantu Korban Bencana Aceh Tamiang

Nasional
4 hari lalu

Komitmen Nyata BUMN Peduli, BRI Terjunkan Relawan dan Tegaskan Dukungan Jangka Panjang Pemulihan Bencana Sumatra

Bisnis
5 hari lalu

BRI Rombak Jajaran Direksi, Viviana Dyah Jadi Wadirut

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal