Tips MotionCredit: 5 Keuntungan Promosi Produk Melalui Endorsement

Heri Purnomo
MotionCredit merangkum 5 keuntungan endorsement untuk pengusaha. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id – Membangun sebuah bisnis tentunya membutuhkan strategi, salah satunya dalam hal pemasaran. Strategi pemasaran yang saat ini sedang populer di kalangan masyarakat adalah endorsement

Berbeda dengan strategi pemasaran lainnya, endorsement adalah bentuk promosi produk oleh sosok terkenal (public figure), seperti selebriti, influencer, dan sebagainya melalui media sosial. 

Meskipun terbilang baru, endorsement telah menjadi salah satu cara yang diminati para pebisnis untuk memasarkan produknya dengan cepat, dengan memanfaatkan testimoni dari selebriti dan influencer.

Berikut ini 5 (lima) keuntungan menggunakan endorsement yang telah dirangkum oleh MotionCredit, antara lain:

1. Membangun Awareness
Melalui endorsement, produk yang dipasarkan akan lebih mudah dikenal oleh masyarakat sehingga menimbulkan kesadaran akan merek tertentu (brand awareness). Hal ini dikarenakan endorsement dilakukan oleh public figure yang biasanya memiliki jumlah pengikut (followers) sangat banyak dari segala kalangan di masyarakat.

Editor : Jeanny Aipassa
Artikel Terkait
Nasional
2 bulan lalu

Sertifikasi Influencer Dianggap Penting, Dosen UMY Ungkap Alasannya  

Nasional
2 bulan lalu

Komdigi Kaji Wacana Influencer Wajib Bersertifikasi 

Seleb
2 bulan lalu

Tangis Jerome Polin Pecah di Upacara Tutup Peti Mendiang Ayah Tercinta

Seleb
2 bulan lalu

Kabar Duka, Ayah Jerome Polin Meninggal Dunia

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal