Tumbuh 21,38 Persen YoY, BSI Dorong Anak Muda Investasi Emas Sejak Dini

Rizqa Leony Putri
Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendorong masyarakat memiliki investasi emas sejak dini melalui BSI Mobile untuk Cicil Emas, Tabung Emas, dan Gadai Emas. (Foto: dok BSI)

JAKARTA, iNews.id -  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) gencar meningkatkan literasi dan inkluasi untuk semua segmen masyarakat, terutama anak-anak muda. Segmen ini dipilih sebagai salah satu fokus yang didorong oleh perseroan karena usia muda memiliki jangka waktu yang relatif lebih panjang dalam mempersiapkan finansial.

Salah satunya merupakan pembiayaan dan investasi yang ringan, tetapi memiliki dampak besar, yakni emas. Hingga Desember 2023, bisnis emas di BSI mencapai Rp7,2 triliun tumbuh 21,38 persen secara year on year yang didominasi oleh generasi millenial sebanyak 47,47 persen. Hal ini menunjukkan bahwa preference anak-anak muda sudah mulai memikirkan investasi yang mudah melalui emas.

Maka untuk mendorong masyarakat memiliki investasi emas sejak dini, BSI memfasilitasi layanan emas di lebih dari 1.000 outlet BSI seluruh Indonesia juga layanan digital melalui BSI Mobile untuk Cicil Emas, Tabung Emas, dan Gadai Emas, produk cicil emas dengan margin yang kompetitif, serta cicilan ringan yang dapat diangsur hingga jangka waktu maksimal lima tahun.

Saat ini dengan Digitalisasi Bank Syariah Indonesia semakin mempermudah masyarakat melalui layanan BSI mobile, di mana di dalamnya terdapat menu E-mas untuk memulai menabung emas sesuai saldo rupiah yg dimiliki dikonversi ke emas, serta cicil emas yg dapat dipilih jangka waktunya dan terakhir ada gadai emas, untuk masyarakat yg membutuhkan solusi dana mudah dan cepat, dapat menggadaikan emasnya ke BSI.

Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, “Peningkatan angka inklusi keuangan syariah menjadi tantangan besar bagi BSI untuk memberikan literasi keapda masyarakat, dalam banyak bentuk salah satunya investasi yang sudah umum di masyarakat Indonesia sejak dulu yakni emas."

Dirinya memproyeksikan bahwa bisnis emas akan terus meningkat seiring dengan harga perdagangan emas dunia yang terus naik. Selain itu, permintaan masyarakat diprediksi akan terus tinggi, serta peran bank/jasa keuangan turut naik untuk menyosialisasikan emas”.

Sementara itu, dalam rangka menyambut Milad BSI ke-3 pada Februari 2024 ini, perusahaan menawarkan berbagai promo menarik untuk nasabah, seperti pemberian hadiah saldo e-wallet, cashback, hingga hadiah mini gold. Cek info selengkapnya dengan mengunjungi www.bankbsi.co.id.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Bisnis
11 hari lalu

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau SPBU Sepaku, Pastikan Kualitas BBM Terjaga

Bisnis
4 jam lalu

Bank Mandiri Gandeng IKA UII Terbitkan Kartu Debit Co-Brand, Perkuat Inklusi Keuangan

Bisnis
3 hari lalu

Ritel dan UMKM Bersanding, Aprindo Tegaskan Komitmen Tumbuh Bersama

Bisnis
4 hari lalu

27 Tahun Majukan Negeri, Bank Mandiri Jangkau 60.000 Penerima Manfaat

Bisnis
5 hari lalu

Kolaborasi Ritel dan Teknologi Warnai Pembukaan Road to Hari Ritel Nasional 2025

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal