Usung Semangat Baru, BTN Luncurkan Logo Baru di Perayaan HUT ke-74

Anindita Trinoviana
BTN lakukan rebranding dengan luncurkan logo baru pada HUT ke-74. (Foto: dok BTN)

JAKARTA, iNews.id PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN telah memasuki usia yang ke-74. Di usia barunya, bank pelat merah ini melakukan rebranding dengan meluncurkan logo baru. 

Logo baru ini merupakan simbol keberhasilan dan komitmen perseroan dalam melanjutkan transformasi menjadi bank yang lebih modern dan adaptif dalam menghadapi digitalisasi. Langkah rebranding ini pun sejalan dengan transformasi perusahaan untuk menjadi The Best Mortgage Bank in South East Asia pada 2025.

Peluncuran logo baru ini dilakukan dalam acara ‘BTN Anniversary Festival 2024’ yang digelar di Indonesia Arena, Komplek Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu (3/3/2024).

Direktur Utama BTN Nixon L P Napitupulu mengatakan, perubahan logo ini merupakan refleksi dari transformasi yang telah dilakukan BTN, di antaranya di ranah digital untuk mendukung proses bisnis dan layanannya, serta operasional kantor-kantor cabang yang lebih modern. Dengan brand image yang lebih modern dan kekinian, BTN siap untuk bersaing di level yang lebih tinggi dan menjadi bank pilihan utama bagi nasabah.

“BTN memperkenalkan logo terbaru yang lebih fresh, kekinian, dan mengikuti perkembangan zaman. Wajah baru ini diperlukan untuk mendukung pertumbuhan core business BTN sebagai bank terkemuka dalam pembiayaan perumahan secara berkelanjutan. Dengan logo baru di usianya yang ke-74, BTN unjuk gigi sebagai one stop financial solution bagi masyarakat untuk bertransaksi tidak hanya dalam hal pembiayaan perumahan, tapi juga beyond mortgage,” kata Nixon.

Logo baru BTN memiliki font atau bentuk tulisan yang menyimbolkan optimisme, dengan rancangan konstruksi yang berani dan dinamis untuk menggambarkan BTN yang modern dan relevan dengan perkembangan zaman. 

Nixon menjelaskan, perseroan menggunakan huruf kecil pada logo BTN melambangkan bank yang mudah didekati dan memahami kebutuhan nasabah, berpartisipasi aktif dalam perjalanan nasabah, dan membantu mencapai tujuan hidup. Perseroan berharap dapat menjadi rumah, tempat dimulainya perjalanan hidup.

Garis merah di atas tulisan “btn” menyimbolkan visi bank yang progresif dan terus melangkah maju. BTN ingin memantapkan posisinya sebagai lembaga keuangan visioner yang konsisten berkembang secara progresif. 

“Dengan terus menciptakan inovasi dan solusi melalui ekosistem perumahan, BTN memposisikan dirinya sebagai bank beyond mortgage atau bank yang melayani lebih dari KPR,” ucap Nixon.

Sedangkan warna logo, yaitu dynamic blue dan stabilitas merah. Kedua warna ini menggambarkan bank yang inovatif dan dinamis dalam upayanya mengembangkan dan menciptakan produk keuangan dengan tujuan untuk membangun ekosistem keuangan yang inovatif, modern, dan andal.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Bisnis
2 jam lalu

Kolaborasi Ritel dan Teknologi Warnai Pembukaan Road to Hari Ritel Nasional 2025

Bisnis
7 jam lalu

Bank Mandiri Perkuat Komitmen ESG lewat Kinerja Keberlanjutan yang Solid

Bisnis
1 hari lalu

Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Resmikan Dua SPKLU Center Pertama di Jakarta

Keuangan
12 jam lalu

SPayLater Dukung Pertumbuhan Inklusi Keuangan Digital di Indonesia

Belanja
23 jam lalu

Serbu Rabu, Belanja Tengah Minggu Jadi Lebih Untung di Shopee

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal