MNC Sekuritas meresmikan 6 Gelar Investasi BEI di Sumatera Barat secara serentak pada hari ini, Jumat (9/9/2022). (Foto: MNC Media)
MNC Media

PADANG, iNews.id - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Sejalan dengan komitmen pengembangan pasar modal Indonesia, MNC Sekuritas aktif berekspansi dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya melalui Galeri Investasi di berbagai institusi pendidikan untuk mensosialisasikan dan menanamkan kesadaran berinvestasi sejak dini kepada generasi muda.

MNC Sekuritas meresmikan 6 (enam) Galeri Investasi BEI di Sumatera Barat secara serentak pada Jumat (09/09/2022). Keenam Galeri Investasi BEI tersebut antara lain: Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, Galeri Investasi Edukasi BEI SMKN 2 Bukittinggi, Galeri Investasi Edukasi BEI SMAN 4 Bukittinggi, Galeri Investasi Edukasi BEI SMA Katolik Xaverius Padang, Galeri Investasi Edukasi BEI SMAN 3 Sijunjung, dan Galeri Investasi Digital BEI Yayasan DEK Padang.

Seremoni peresmian kerja sama ditandai dengan penyerahan nota kesepahaman (MoU) dan plakat oleh Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina kepada Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang Yulhendri, Kepala Sekolah SMKN 2 Bukittinggi Meri Desna, Kepala Sekolah SMAN 4 Bukittinggi Eli Noverina, Kepala Sekolah SMA Katolik Xaverius Padang Elisabeth Febrianti, Kepala Sekolah SMAN 3 Sijunjung Zulkifli, dan Ketua Yayasan DEK Padang Prawira Salim. Seremoni turut disaksikan oleh Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia Jeffrey Hendrik, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sumatera Barat Yusri, dan Value Investor Indonesia Lo Kheng Hong.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan, MNC Sekuritas berkomitmen untuk terus mendukung penciptaan investor muda di Tanah Air melalui perluasan jaringan Galeri Investasi. Susy meyakini, Sumatera Barat memiliki potensi pengembangan pasar modal. Sebelumnya, MNC Sekuritas telah memiliki 3 point of sales di Sumatera Barat, terdiri dari Kantor Cabang Padang, serta 2 (dua) Galeri Investasi di Padang.

“Kami optimis peresmian 6 (enam) Galeri Investasi BEI hari ini, baik berupa Galeri Investasi, Galeri Investasi Edukasi, maupun Galeri Investasi Digital, dapat turut mendukung pertumbuhan jumlah investor baru dan nilai transaksi MNC Sekuritas ke depannya. Apalagi, profil investor MNC Sekuritas tercatat didominasi oleh investor muda yaitu kelompok usia 18-34 tahun sebanyak 68 persen berdasarkan data per Agustus 2022,” jelas Susy.

Lebih lanjut dia menjelaskan, MNC Sekuritas mencatatkan pertumbuhan jumlah investor di wilayah Sumatera Barat pada tahun 2021 sebesar 39 persen dibandingkan tahun 2020. Dengan mendekatkan diri melalui jaringan baru yang diresmikan, Susy berharap ada peningkatan yang lebih signifikan lagi pada tahun ini.

“Saat ini MNC Sekuritas telah memiliki 156 point of sales secara Nasional, termasuk di antaranya 112 Galeri Investasi. Di luar GI fisik, MNC Sekuritas juga memiliki 13 Galeri Investasi Edukasi di berbagai SMA di Pontianak, Cirebon, Sentul, Bukittinggi, Padang, dan Sijunjung, serta 3 Galeri Investasi Digital. Selain melalui keberadaan point of sales, MNC Sekuritas juga semakin dekat dengan investor melalui aplikasi kebanggaan kami yaitu MotionTrade. Aplikasi MotionTrade juga dilengkapi dengan virtual trading yang memang kami kembangkan untuk memudahkan pembelajaran mekanisme transaksi secara langsung di aplikasi,” ucap Susy.


Editor : Aditya Pratama

BERITA TERKAIT