Saldo Nasabah Bank Mandiri Tiba-Tiba Berubah, Ini Kata BI

Antara
Bank Indonesia. (Foto: ilustrasi/Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Bank Indonesia (BI) meminta Bank Mandiri segera mengatasi masalah saldo nasabah yang tiba-tiba berubah. BI menilai, bisnis perbankan tergantung pada kepercayaan (trust) dari nasabah.

Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi BI, Onny Widjanarko meminta Bank Mandiri memberikan informasi secepat mungkin kepada nasabah mengenai penyelesaian yang telah dan akan dilakukan.

"Segera beritahukan atau berkomunikasi kepada nasabah untuk memberikan perlindungan dan kepastian layanannya terjaga dan terkendali," kata Onny, Sabtu (20/7/2019).

Onny mengatakan, Bank Mandiri telah memberikan informasi resmi kepada masyarakat soal gangguan sistem tersebut. Ke depan, dia menilai ketahanan sistem IT Bank Mandiri perlu diperkuat, sehingga bisa cepat dan sigap dalam situasi apapun.

"Ini perlu agar nasabah mendapatkan kepastian dan ketenangan serta keamanan asetnya," ucap dia.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas memastikan dana nasabah tetap aman dan tidak hilang meski ada gangguan pada sistem IT Bank Mandiri.

Dia menyebut, perubahan saldo secara tiba-tiba itu disebabkan dampak dari pemeliharaan sistem IT. Kondisi ini dipastikan segera normal.

Editor : Rahmat Fiansyah
Artikel Terkait
Bisnis
14 jam lalu

Bank Mandiri Beri Relaksasi Kredit untuk Nasabah Terdampak Bencana Sumatra

Bisnis
4 hari lalu

Relawan Mandiri dan BUMN Komitmen Hadir Bantu Tanggap Bencana Sumatra

Bisnis
9 hari lalu

Bank Mandiri Perkuat Ekosistem Kerja dan Usaha Ramah Disabilitas

Bisnis
9 hari lalu

Dirut Bank Mandiri Pastikan Kesiapan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Bencana di Sumatra

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal