JAKARTA, iNews.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan Kampanye Beli Kreatif Danau Toba pada Sabtu (20/2/2021). Kampanye tersebut merupakan tindak lanjut dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang berfokus pada pengembangan potensi ekonomi kreatif di daerah.
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengatakan, salah satu kunci pengembangan ekonomi kreatif usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM( di tengah pandemi Covid-19 adalah dengan digitalisasi.
"Digital itu bisa memberikan solusi di tengah pandemi. Karena dalam situasi Pandemi jualan fisik sangat susah. Untuk itu digital menjadi Jawaban kita saat pandemi," katanya dalam Peresmian Gernas BBI yang bertajuk Beli Kreatif Danau Toba, Sabtu (20/2/2021)
Dia menjelaskan, program ini akan mendorong UMKM untuk go digital. Sebab, dengan digitalisasi akan memberikan manfaat yang besar bagi pelaku UMKM.