Ilustrasi ledakan gas. (Foto: Ist.)
Ahmad Islamy Jamil

MOSKOW, iNews.id – Sebuah gedung apartemen di Kota Nizhnevartovsk, Rusia, runtuh menyusul ledakan gas yang menguncang bangunan itu, Minggu (4/12/2022). Akibatnya, enam orang tewas dalam insiden itu.

Kementerian Darurat Rusia (Emercom) mengungkapkan, ledakan terjadi sekitar pukul 18.00 waktu setempat (20.00 WIB) di sebuah blok apartemen di Jalan Mira, Nizhnevartovsk. Ledakan tersebut menyebabkan runtuhnya sebagian dari dua lantai gedung itu.

“Pada pukul 16.00 GMT (23.00 WIB), 15 orang terluka akibat insiden tersebut, enam di antaranya meninggal dan empat dirawat di rumah sakit,” ungkap Emercom, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip kantor berita Sputnik, Senin (5/12/2022).

“Tim operasi penyelamatan akan dikerahkan di lokasi kejadian untuk melakukan pekerjaan sepanjang waktu,” kata kementerian itu lagi.

Menurut Emercom, para penghuni apartemen telah dievakuasi dan ditempatkan di pusat penampungan sementara. Sementara tim pekerja darurat saat ini masih melanjutkan operasi pencarian dan penyelamatan. 

“Mereka melakukan pemeriksaan lantai demi lantai, membuang puing-puing, dan memadamkan api,” kata Emercom.



Editor : Ahmad Islamy Jamil

BERITA TERKAIT