Ilustrasi kecelakaan.(Foto: Ist.)
Ahmad Islamy Jamil

ZAGREB, iNews.id – Sebuah bus asal Polandia terlibat kecelakaan di jalan tol di Kroasia, Sabtu (6/8/2022). Akibatnya, sebanyak 12 orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam insiden itu.

Kementerian Dalam Negeri Kroasia mengungkapkan, korban yang tewas di lokasi kecelakaan awalnya berjumlah 11 orang. Namun, satu penumpang yang terluka dinyatakan meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Klinik Zagreb.

“Semua korban adalah warga negara Polandia,” kata seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Polandia kepada stasiun televisi swasta Polandia, TVN24.

Juru Bicara Kepolisian Kroasia, Marko Muric mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 05.40 waktu setempat (10.40 WIB). “Bus keluar jalur dan jatuh ke parit di luar jalan raya,” kata dia, Sabtu (6/8/2022).

Lokasi kecelakaan berada di dekat Varazdin, yang berjarak 60 kilometer dari ibu kota Kroasia, Zagreb.

Pihak berwenang mencatat, selain menyebabkan korban jiwa, kecelakaan itu membuat 43 penumpang lainnya terluka. Sebanyak 18 di antaranya mengalami luka serius. 

Reuters melansir, bus itu tengah membawa para peziarah yang sedang melakukan perjalanan ke Medjugorje, sebuah tempat keramat bagi kalangan Katolik Roma di bagian selatan Bosnia. Saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan.


Editor : Ahmad Islamy Jamil

BERITA TERKAIT