Logo Piala Dunia 2022 Qatar (ilustrasi). (Foto: Reuters)
Ahmad Islamy Jamil

DOHA, iNews.id – Departemen Kepolisian Lalu Lintas Qatar menjual 50 pelat nomor dengan logo Piala Dunia FIFA 2022 lewat lelang online. Nomor paing mahal dijual seharga 1,8 juta riyal Qatar (Rp7,2 miliar).

Kantor berita Sputnik melansir, puluhan pelat nomor dengan logo Piala Dunia itu akan dipasang di berbagai mobil pada Juni.

Di negara-negara Teluk, lelang untuk penjualan pelat nomor khusus untuk mobil sangatlah populer. Delapan tahun lalu, seseorang rela membayar 200 juta riyal Qatar (hampir Rp800 miliar) untuk satu pelat mobil dengan nomor “333355” di sebuah lelang.

Mereka yang telah menerima hak untuk membeli nomor mobil elite tersebut harus membayarnya dalam waktu dua hari. Jika tidak, mereka akan dilarang membelinya dan dijatuhi denda.

Piala Dunia 2022 di Qatar akan dimulai pada 21 November 2022. Pesta sepak bola akbar internasional itu dijadwalkan berakhir pada 18 Desember 2022.

Drawing grup Piala Dunia 2022 telah selesai dilakukan pada 1 April lalu di Doha Exhibition and Convention Center, Doha, Qatar. Sejumlah negara kuat pun bakal saling beradu dalam satu grup.



Editor : Ahmad Islamy Jamil

BERITA TERKAIT