Serangan petir di luar Gedung Putih menyebabkan 4 orang kritis (Screengrab: Fox Weather)
Anton Suhartono

WASHINGTON, iNews.id - Serangan petir melanda Washington DC, tepatnya di seberang Gedung Putih, Kamis (4/8/2022) petang waktu setempat. Akibatnya empat orang mengalami luka dan dalam kondisi kritis.

Sejumlah besar para medis dan pemadam kebakaran memenuhi Taman Lafayette yang berada tepat di seberang Gedung Putih sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Dinas pemadam kebakaran Washington DC dan layanan Layanan Gawat Darurat Medis (EMS), seperti dikutip dari Fox Weather, melaporkan empat korban kritis masing-masing dua laki dan dua perempuan. Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Tak jelas apakah mereka turis atau warga yang sedang melintas.

Taman Lafayette merupakan lokasi favorit bagi turis yang berkunjung ke Washington DC. Lokasi itu menjadi spot berfoto dengan latar belakang Gedung Putih.

Presiden Joe Biden juga tengah beradaa di Gedung Putih saat kejadian, menjalani isolasi Covid-19. Namun sejauh ini tidak ada laporan dari Dinas Rahasia bahwa istana kepresidenan AS itu terdampak serangan petir.

Sementara itu berdasarkan pengamatan radar Doppler, badai kuat disertai petir bergerak melintasi Washignton DC sesaat sebelum pukul 19.00 waktu setempat. Sekitar 40 juta serangan petir melanda AS setiap tahun. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS menyebutkan, 90 persen korban sambaran petir lolos dari maut.


Editor : Anton Suhartono

BERITA TERKAIT