Ilustrasi bencana tanah longsor. (Foto: iNews.id/Dok.)
Ahmad Islamy Jamil

BEIJING, iNews.id – Bencana tanah longsor melanda sebuah lokasi proyek konstruksi di Kota Bijie, Provinsi Guizhou, China, Senin (3/1/2022) malam. Sebanyak 14 orang tewas dalam bencana itu.

Kantor berita Sputnik melansir, tim penyelamat telah menemukan semua mayat yang terperangkap di bawah puing-puing bangunan, Selasa (4/1/2022).

“Saat ini, semua yang terjebak telah ditemukan. Sebanyak 14 di antaranya tewas,” demikian lembaga penyiaran China Central Television melaporkan, hari ini.

Sebelumnya, pihak berwenang setempat menerbitkan pesan di WeChat yang menyatakan bahwa pada Senin malam, tanah longsor terjadi di lokasi konstruksi di Kota Bijie. Longsoran itu membuat beberapa orang terperangkap. 

Laporan awal sebelumnya menyebutkan lima orang tewas dan sembilan lainnya hilang. Lebih dari 1.000 orang dan 16 ekskavator terlibat dalam operasi penyelamatan.

Selain menewaskan 14 orang, tanah longsor itu juga menimbun 17 warga. Otoritas Kota Bijie mengatakan, penyelidikan masih berlangsung guna memastikan penyebab bencana itu.


Editor : Ahmad Islamy Jamil

BERITA TERKAIT