Presiden Palestina Mahmoud Abbas. (Foto: AFP)
Nathania Riris Michico

RAMALLAH, iNews.id - Akhirnya penyebab Presiden Palestina Mahmud Abbas kembali dirawat di rumah sakit di Tepi Barat terkuak. Otoritas Palestina melaporkan Abbas menderita radang paru-paru, namun kondisinya mulai membaik.

"Saya mengunjungi Presiden Abbas di rumah sakit malam ini. Dia menderita radang paru-paru dan dirawat dengan antibiotik," kata anggota parlemen Arab Israel, Ahmed Tibi, lewat akun Twitter, seperti dilaporkan AFP, Selasa (22/5/2018).

Tibi mengatakan, kondisi pria 83 tahun itu sudah membaik.

Kepala Rumah Sakit Arab Istishari Saed Sarahna, mengatakan, Abbas memiliki infeksi di paru-paru bagian kanan.

"Dia diberi perawatan yang diperlukan dan sekarang sedang memulihkan diri," kata Sarahna.

Foto-foto Abbas yang berjalan di sekitar ruang perawatan rumah sakit dan sedang membaca koran juga diterbitkan ke publik. Hal ini diduga sebagai upaya untuk meredam desas-desus yang menyebut kondisinya kritis.

Media resmi menyatakan, Abbas sudah berkomunikasi dengan sejumlah politisi untuk meyakinkan mereka soal kesehatannya.

Tibi, yang juga seorang dokter, mengatakan Abbas masih akan mendapat perawatan di rumah sakit hingga beberapa hari ke depan.

Abbas sebelumnya dirawat pada Minggu (20/5) karena mengalami komplikasi setelah menjalani operasi telinga. Dia juga mengeluh mengalami sakit di bagian dada.

Pada Februari, pria yang sudah empat periode menjabat presiden Palestina itu juga menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit di Amerika Serikat.


Editor : Nathania Riris Michico

BERITA TERKAIT