Pemancing tewas tertimbun longsor di Bogor. (Foto: Ilustrasi/Ist).
Putra Ramadhani

BOGOR, iNews.id - Sebanyak 5 pemancing tertimbun longsor di wilayah Gang Kepatihan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Dua orang telah ditemukan oleh tim SAR, salah satunya dalam kondisi meninggal dunia.

Komandan Regu (Danru) BPBD Kota Bogor Maruli Sinambela mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur sore hari. Dilaporkan, terdapat lima pemancing tertimbun longsoran.

"Kami dapat laporan dari warga sekitar diperkirakan lima orang pemancing tertimbun. Alhamdulillah tadi dua orang sudah ditemukan, satu dinyatakan selamat, satu lagi dalam keadaan meninggal dunia," kata Maruli kepada wartawan, Selasa (11/10/2022).

Keduanya, dibawa ke RSUD Kota Bogor untuk penanganan lebih lanjut. Tiga orang lainnya yang dikabarkan masih tertimbun dalam pencarian.

"Kami bersama tim gabungan kami masih mencari sisa korban yang tertimbun. Diperkirakan masih ada lagi 3 tertimbun. Tertimbun longsoran tanah dan tebing kurang lebih setinggi 15 meter," jelasnya.

Adapun kesulitan tim SAR yakni tebalnya material tebingan dan lumpur di lokasi. Petugas dengan perlahan masih terus mencari menggunakan mesin pompa untuk membuang material lumpur.

"Kami sekarang mencoba untuk menggunakan mesin pompa untuk membuang material tanah," katanya.



Editor : Faieq Hidayat

BERITA TERKAIT