Sejumlah warga Jakarta terpantau mudik lebih awal melalui Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (17/4/2022). (Foto: MPI/Rizky Syahrial)
rizky syahrial

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah warga Jakarta mudik Lebaran lebih awal melalui Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (17/4/2022). Suasana di stasiun yang berdekatan dengan Monas itu terpantau ramai hari ini.

Tampak sejumlah penumpang memadati tempat duduk di bagian lobi untuk menunggu giliran check in. Mereka terlihat membawa koper berukuran cukup besar dan bawaan lainnya.

Salah satu penumpang kereta api bernama Welly mengaku hendak mudik lebih awal dengan tujuan Yogyakarta. Dia sengaja berangkat dari jauh hari untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang arus mudik nanti.

"Karena pekerjaan bisa work from home (WFH) dari kampung halaman, saya memilih untuk berangkat hari ini karena takut enggak dapat tiket mudik," ujar Welly di Stasiun Gambir, Minggu (17/4/2022).

Sementara itu, Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daop 1 Eva Chairunisa mengatakan di stasiun Gambir terdapat 5.314 penumpang yang berangkat hari ini.

"Terdapat 42 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 12.548 untuk hari ini. Terdapat 27 KA yang beroperasi dengan volume penumpang berangkat," ujar Eva Chairunisa kepada wartawan, Minggu (17/4/2022).


Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT